Pemilik Mobil Tanggapi Gembok Roda dengan Tindakan Cerdas

"Pemilik mobil yang digembok petugas mengambil langkah cerdas dengan mengganti ban. Simak ceritanya!"

Pemilik Mobil Tanggapi Gembok Roda dengan Tindakan Cerdas

Jakarta, Viral di media sosial, sebuah insiden menarik perhatian netizen ketika roda mobil digembok oleh petugas karena melanggar aturan parkir. Namun, pemilik mobil tersebut tidak hanya diam, ia mengambil tindakan yang cukup cerdas. Dalam sebuah unggahan di Facebook oleh akun Avanza Xenia Solutions, terlihat mobil jenis Crossover berwarna putih terparkir di pinggir jalan dengan roda depan sebelah kiri digembok menggunakan gembok kuning khas petugas.

Di kaca mobil, terdapat stiker merah yang menunjukkan pelanggaran yang dilakukan. Bukannya menghubungi petugas untuk membayar denda, pemilik mobil ini malah melepas ban yang digembok dan menggantinya dengan ban serep. Tindakan ini tentu saja menarik perhatian banyak orang, dan komentar-komentar pun bermunculan di media sosial.

Salah satu netizen, Eko, menuliskan, 'Cerdas banget,' sementara Ahmad Syahrido menambahkan, 'Malah dapat bonus besi untuk dikiloin.' Namun, tidak sedikit pula yang berpendapat bahwa di Indonesia, model gembok yang digunakan berbeda, karena biasanya menutupi baut roda sehingga ban tidak bisa dilepas. Seperti yang diungkapkan oleh Wiranto, 'Di sini (Indonesia) kan gemboknya nutupi mur roda.'

Insiden ini mengingatkan kita akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas. Sebagai pemilik kendaraan, kita perlu memahami hak dan kewajiban kita, serta cara-cara untuk menyelesaikan masalah yang mungkin timbul. Dengan demikian, kita bisa menghindari situasi yang tidak diinginkan seperti ini. Jadi, mari kita lebih berhati-hati saat memarkir kendaraan kita!


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network