Keseruan Study Tour Siswa SMA di Garut yang Umrah ke Tanah Suci Makkah

"Satu angkatan siswa SMA Darul Arqom Garut ini berangkat sutdy tour umrah ke tanah suci, Makkah"

Satu angkatan siswa SMA Darul Arqom Garut ini berangkat sutdy tour umrah ke tanah suci, Makkah. Bila umumnya study tour dilakukan antar kota atau antar provinsi di dalam negeri, para siswa ini melakukan perjalanan religi ke luar negeri.

Video ringkasan perjalanan para siswa saat study tour umroh ini diunggah oleh akun @andrelli_48 di Instagram. Di awal video terlihat kumpulan siswa laki-laki yang mengenakan pakaian ihram.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/andreli_48/

"... Study Tour Umrah ini direncanakan sejak SMP hingga kelas 12 SMA, atau sekitar enam tahun menabung," tulid @andreli_48 di narasi unggahannya.

Video tersebut menangkap momen keseruan para siswa yang study tour umrah ke tanah suci. Terekam momen sebelum para siswa berangkat ke Tanah Suci untuk umroh sekaligus studytour. Para siswi nampak kompak berfoto bersama memakai gamis hitam yang syar'i di bandara.

Usai berfoto dengan teman seangkatan di bandara, mereka pun bergegas naik ke pesawat. Tampaknya pesawat ini dipenuhi oleh rombongan sekolah swasta.

Sesampainya di Tanah Suci, mereka pun melaksanakan ibadah umroh bersama. Anak laki-laki juga tampak memakai kain ihram dan melakukan tawaf di Masjidil Haram. Bisa jadi, study tour ke tanah suci Makkah ini menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi para siswa tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/andreli_48/

Video  ringkasan perjalanan para siswa saat study tour umroh mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Kalau hasil nabung 6 Tahun (2190 Hari), maka minimal para siswa harus nabung Rp.11.500,- setiap hari jika biaya Umrah 25 Juta Rupiah. Pasti jajan mereka lebih 20 ribu per hari," komentar @laura.nataliya.

"MasyaAllah....baru pertama ini kayaknya di Indonesia," tulis @anisah_dia_mecca.

"Kereeeeeen,alhamdulillah mereka bener2 Niat berangkat umroh bareng dan sungguh2,maka Allah mempermudah jalan mereka," ungkap @susilawati9773. 


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network