Kisah Haru Kakek 74 Tahun Jadi Badut Keliling di Jalanan

"Seorang kakek berkeliling di jalanan menjadi badut keliling."

Seorang kakek berkeliling di jalanan menjadi badut keliling. Ia berpeluh keringat tak mengeluhkan lelah demi menghidupi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

Kakek tersebut biasa disapa Abah Didi. Usianya 74 tahun. Kisah kakek ini dibagikan oleh @nyinyir_update_official di Instagram.

"abah sehari hari berkeliling menjadi badut keliling dengan membawa alat musiknya yang ukuran sangat besar. abah udah sangat lama sekali berkeliling menjadi badut keliling," tulis @nyinyir_update_official di narasi unggahannya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/nyinyir_update_official/

Penghasilan menjadi badut keliling tak menentu. Penghasilan yang didapat dari menjadi badut untuk biaya makan sehari-hari. Sebagian penghasilan disisihkan untuk kontrakan rumah dengan biaya Rp 400 ribu perbulan.

Di tayangan video, terekam abah Didi berjoget di pinggiran jalan pada malam hari. Ia melepaskan topeng kepala badut. Nampak abah didi menahan lelah.

"Kasihan abahnya joget-joget dari tadi tapi hanya beberapa saja yang ngasih," tersemat tulisan di video.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/nyinyir_update_official/

Kisah haru kakek yang jadi badut keliling ini telah ditonton sebanyak 6 ribu kali tayangan. Video tersebut mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Aku pernah ketemu Bapak ini dulu pulang kerja naik angkutan umum terus abah ini turun aku ikutin dan aku ikut turun juga padahal rumahku masih jauh sekitar 15 menit sampe, terus aku kasih uang, ehh sampe nangis Abah ini loh, katanya ga pernah ada yg ngasih uang segitu," komentar @nina.m.rollins.

"GK bisa liat yg kek gini2 ..pasti mewekk. Anakku tiap liat badut dimanapun, bilang umma aku minta 2libu buat badut itu .. sehat selalu buat kita semua," ujar @raynailbeauty.

"Abah ini di bandung sering diem di daerah lengkong foodstreet,deket sama tempat kerja,jam 11 malam masih suka disana,ga tega ngeliatnya sehat selalu," komentar @raaaaviis.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network