Wanita Goreng Kecoa Lalu Dimakan Pakai Sambal Terasi, Bikin Mual

"Kecoa, hewan yang dianggap sangat menjijikkan oleh umumnya orang ini justru dijadikan bahan masakan."

Viral | 21 March 2023, 03:41
Wanita Goreng Kecoa Lalu Dimakan Pakai Sambal Terasi, Bikin Mual

TamanPendidikan.com - Kecoa, hewan yang dianggap sangat menjijikkan oleh umumnya orang ini justru dijadikan bahan masakan.  Video singkat masakan berbahan utama kecoa ini diunggah oleh akun @manaberita di Instagram.

Dalam video tersebut terlihat seorang wanita asal Thailand tengah memasak kecoa yang telah ditangkapnya. Kecoa-kecoa tersebut dimasukkan ke dalam penggorengan yang sudah ada bumbunya. Terekam puluhan kecoa dimasukkan ke dalam wajan yang sudah panas.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/manaberita/

Langsung saja, kecoa-kecoa tersebut dibolak-balik agar bisa matang dengan sempurna. Setelah beberapa saat, kecoa yang dianggap sudah matang itu pun langsung diangkat dan siap disantap. Agar lebih menggugah selera makan, wanita itu mencocolkannya ke dalam mangkok berisi sambal terasi.

Terlihat ekspresi sang wanita sangat bahagia dan menikmati kecoa hasil masakannya. Warganet yang menyaksikan video tersebut pun merasa sangat jijik dan heran dengan aksi yang dilakukan oleh sang wanita. Banyak warganet yang langsung berbondong-bondong memberikan berbagai komentar dan tanggapannya di kolom komentar video tersebut.

Ko ga lanjut Ampe ngunyah???”, tulis akun @hkmtnug.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/manaberita/

Ga dimakan itu, cuma konten aj”, ujar akun @herman_6722 menanggapi komentar di atas.

Setelah dilakukan pencarian informasi lebih lanjut, ternyata kecoa memang sudah menjadi kuliner ekstrem di Thailand sejak lama. Bahkan sederet artis seperti Chelsea Olivia pernah mencicipinya.

"Aku sama Glenn (suami Chelsea) itu kan suka banget makan. Kita suka banget coba-coba hal baru gitu. Nah kita itu pernah lagi di Thailand, terus kita coba makan kecoa gitu sama kayak kriket atau worms gitulah. Tapi, yang beneran bisa dimakan ya. Katanya itu proteinnya tinggi. Ya pengen cobain deh, ya at least sekali seumur hidup," cerita Chelsea Olivia yang pernah tayang di Youtube Jessica Iskandar.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network