Detik-Detik Kakek Digigit King Kobra, Videonya Bikin Merinding

"Semoga kakek itu tidak apa-apa. Aamiin."

Viral | 21 March 2023, 03:56
Detik-Detik Kakek Digigit King Kobra, Videonya Bikin Merinding

TamanPendidikan.com - Ular King Kobra menjadi salah satu reptil yang paling ditakuti oleh kebanyakan orang. Hal ini membuat siapapun yang menjumpainya akan langsung menghindar. Meski begitu, ada saja orang yang berani bermain-main dengan ular berbisa terpanjang di dunia tersebut.

Seperti video yang diunggah oleh akun TikTok @yangyangsupriatna01 ini, di mana dalam video tersebut memperlihatkan seorang Kakek yang terkena gigitan ular King Kobra karena lengah.

Awalnya, Kakek itu memegangi ekor King Kobra. Tetapi, saat ular tersebut berbalik badan dengan niatan untuk menyerang, pria tua yang memakai jaket hitam tersebut tidak melepaskan ekor ular yang ia pegang.

Alhasil, Raja Ular tersebut berhasil menggigit tangan si kakek. Karena reflek, kakek itu kemudian langung mengibaskan tangannya.

Setelah kejadian itu, pria yang memakai baju putih di depannya menanyai si Kakek “piye? gak popo?” atau jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia “gimana, apakah kamu baik-baik saja?”. Kaket itu mengatakan bahwa ia tidak apa-apa.

@yangyangsupriatna01 #KingCobra ♬ suara asli  - AKTIFITAS ALAM YouTube channel

Tak pelak, insiden mengerikan itu juga membuat netizen tegang yang dibuktikan dengan komentar yang mereka tinggalkan.

gmn kbrnya skrg..??”. tulis @LukmanHakim

dah lah si panji doang yg paling OP jadi pawang 🗿”. tulis @PERUMAHANSELATANBANDUNG

kelanjutan videonya mana nih pengen tau...reaksi bisa king kobra”. tulis @IbrahimMuntaz

Untuk informasi, Jika Anda digigit oleh king kobra atau ular kobra lainnya, segera lakukan langkah-langkah berikut:

1. Tenang dan jangan panik
Walaupun digigit ular kobra sangat menakutkan, usahakan untuk tetap tenang dan jangan panik. Panik hanya akan meningkatkan detak jantung Anda dan membuat racun menyebar lebih cepat ke dalam tubuh.

2. Segera cari pertolongan medis
Setelah digigit, segera cari bantuan medis secepat mungkin. Jangan mencoba untuk mengobati sendiri atau menghisap racun dengan mulut karena hal tersebut dapat membuat kondisi Anda semakin buruk.

3. Beristirahat dan tetap tenang
Jangan bergerak terlalu banyak dan beristirahatlah dengan posisi yang nyaman. Hindari aktivitas fisik yang berat dan jangan minum atau makan apapun kecuali jika direkomendasikan oleh tenaga medis.

4. Ikuti instruksi dari petugas medis
Setelah tiba di rumah sakit atau pusat kesehatan, ikuti instruksi dan perawatan yang diberikan oleh petugas medis. Mereka akan memberikan obat-obatan dan antivenom yang tepat untuk memerangi efek racun tersebut dan memastikan kondisi Anda pulih dengan baik.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network