Jatuh Ke Wajan Berisi Minyak Panas, Cicak Ini Langsung Mateng

"Seekor cicak alami nasib nahas saat berkeliaran di sekitaran dapur rumah warga."

Seekor cicak alami nasib nahas saat berkeliaran di sekitaran dapur rumah warga. Jatuh dari atap, cicak ini mendarat di penggorengan.

Di momen itu, wajan tempat penggorengan tengah memanaskan minyak. Cicak itu pun langsung matang jadi cicak goreng.

Video cicak jatuh ke wajan berisi minyak panas ini diunggah oleh akun @gokilabis55 di Instagram. Di awal video, terekam seekor cicak yang sedang merayap di tembok. Cicak ini menuju ke atas atap.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gokilabis55/

Tak lama setelah itu, tiba-tiba cicak terjatuh. Ia masuk ke dalam wajan penggorengan. Otomatis tubuh cicak tergoreng. Cicak ini pun jadi cicak goreng matang kering.

Warganet yang menyaksikan itu pun lantas memberikan komentar yang beragam sebagai bentuk tanggapan akan kisah sang cicak yang tragis.

Malah bundir 😅”, tulis akun @gokilabis55 sebagai caption video yang keheranan melihat cicak dalam video tidak merayap dengan benar di tembok tapi malah melompat ke dalam minyak..

Orang Tionghoa akan menjadi yang paling bahagia saat ini", komentar akun @rushichikorde yang sukses menggugah rasa penasaran warganet terkait alasan mengapa orang Tionghoa malah menjadi pihak yang paling bahagia saat itu?

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gokilabis55/

Setelah dilakukan penelusuran informasi lebih lanjut, ternyata cicak itu memang dikenal sebagai seekor hewan yang berkhasiat obat kalau di negeri panda. Bahkan kabarnya mereka telah banyak mengimpor cicak kering dari para pedagang di Indonesia. 

Seperti yang disebutkan oleh PPID Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan Kementerian Pertanian, cicak atau cecak memang sedang populer sebagai obat di China. Reptil itu biasanya ditemukan di rumah-rumah atau kayu. Selain menjadi konsumsi obat tradisional, cicak juga memiliki sejuta manfaat sebagai obat–obatan.

Konon, cicak dipercaya dapat mengobati asma, gatal-gatal atau penyakit kulit, wasir, gangguan pencernaan, hingga dapat mengobati kanker. Selain itu, cecak kering juga digunakan untuk kecantikan dan bahan baku pakan ikan. 


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network