Peserta Upacara di Istana Negara Menolak Ditandu Meski Sudah Jatuh Ini Viral

"Prajurit wanita yang ada di barisan belakang pun tampak sudah tidak sanggup menahan tubuh rekannya itu. Hal itupun membuat prajurit tersebut jatuh tersungkur."

Semangat patriotisme dan nasionalisme kini ini ditunjukkan oleh salah seorang peserta saat upacara di Istana Negara. Wanita ini menolak ditandu meski sudah jatuh saat mengikuti upacara. Kejadian tersebut terlihat dalam video yang diunggah oleh akun instgram @ undercover.id.

"Menolak ditandu demi ingin menyelesaikan tugas ๐Ÿ‘๐Ÿ‘,
" tulisnya.

Seorang wanita angkatan udara (wara) berseragam biru yang juga sebagai peserta upacara kemerdekaan di Istana Negara itu terlihat sempoyongan dan berkali kali hendak jatuh. Wanita itu berdiri dibarisan paling depan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChZgU8ElMFe/

Ia sempat dibantu oleh orang yang berada di barisan belakangnya agar tetap kuat dan tidak jatuh. Wanita itu dibantu agar tetap mengikuti upacara kemerdekaan hingga usai. Hingga akhirnya, terlihat badannya semakin lemas. Prajurit wanita yang ada di barisan belakang pun tampak sudah tidak sanggup menahan tubuh rekannya itu. Hal itupun membuat prajurit tersebut jatuh tersungkur.

Meski sudah terjatuh, ia tampak berusaha untuk bangun kembali dengan dibantu oleh dua rekannya yang berada di belakang dan sampingnya. Bahkan, ketika staf kesehatan dari TNI Angkatan Darat datang dengan membawa tandu, dia justru menolak untuk ditandu.

Video tersebut kini sudah disukai hingga 15 ribu lebih warganet, banyak yang memuji dan mengapresiasi dengan aksi yang dilakukan oleh perwira wanita yang satu ini.

"Respect buat mba yg nahan kawan nya๐Ÿ‘," ucap akun @ yasirarafat929.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChZgU8ElMFe/

"Wajar sih dia capek, Soalnya gladi kotor dari tgl 11 sampe 17 itu pasti capek bgt.. Soalnya saya liat sendiri karna kerja di monas ๐Ÿ‘," ungkap akun @ baharudinmln.

"Dibalik di depan yg joget2 di belakang sedang berjuang," ucap akun @ syrfhairani.

"Kemaren sempet mikir semakin lama hiburannya semakin lama juga perjuangan peserta upacara berdiri tegak nahan capek... dan ternyata bener ๐Ÿ˜ข," ungkap akun @ handy_nw.

"Sumpah rsanya mau pingsan itu gaenak bngtt lohh pdhl mba nya hebat bgtt โค๏ธ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข," ujar akun @ shrln.ptr.

"barisan nomer 2 solidaritasnya keren๐Ÿ‘," tulis akun @ noviriani.10.

"Yg ky gini yg harus viral bukan sesi hiburannya๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ," jawab akun @ githa_kaharudin.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChZgU8ElMFe/

"Bagi dia "perjuangan ku menahan rasa lelah tidak sebanding dengan perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan semuanya demi kita semua", ungkap akiun @ rizal.rfld_.

"Pingsannya pas Farel nyanyi ya...ya udh ditandu aja buk...udh selesai acaranya...jangan maksain," jawab akun @ ghivazee.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network