Dua Pemancing Ini Terjebak Air Pasang Saat Memancing di Batu Karang

"Asyik memancing di atas sebuah batu karang, dua pemancing terjebak air pasang. Besarnya ombak membuat tim SAR tak bisa berbuat banyak untuk mengevakuasi mereka."

Asyik memancing di atas sebuah batu karang, dua pemancing terjebak air pasang. Besarnya ombak membuat tim SAR tak bisa berbuat banyak untuk mengevakuasi mereka.

Video pemancing yang terjebak air pasang tersebut viral di media sosial. Tayangannya diunggah ulang oleh akun @gofishingindonesia dari hasil laporan lapangan Liputan 6 SCTV.

Dalam video tersebut, tampak dua orang pemancing terjebak di atas sebuah batu karang. Dua pemancing itu adalah Jafar Aminudin dan Eko Purwanto. Keduanya datang ke Pantai Watu Kodok, Gunung Kidul untuk berwisata sekaligus memancing pada Minggu (7/11) siang.

TamanPendidikan.com

Petugas SAR berupaya menenangkan pemancing yang terjebak gelombang pasang

Saat keduanya tengah asyik memancing, air laut pasang. Mereka pun terkendala untuk turun menepi ke pinggir pantai. Pasalnya, permukaan air laut naik dan gelombang ombak deras.

“Jangan panik ya! Santai saja! Gelombang itu nggak akan sampai di sana (puncak batu karang). Dua jam lagi surut,” seru salah seorang anggota tim SAR pada dua pemancing itu.

TamanPendidikan.com

Evakuasi pemancing baru dilakukan saat air laut surut

Keduanya terjebak di batu karang selama beberapa jam. Beruntung mereka tak diterjang ombak. Tim SAR baru berhasil mengevakuasi kedua pemancing itu dari batu karang saat air laut mulai surut.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network