Bantu Pedagang Disabilitas Menyeberang Jalan, Polisi Ini Dipuji Warganet

"Warganet dibuat kagum dengan aksi polisi tersebut. Doa dan dukungan banyak diutarakan warganet, agar sang polisi dan bapak pedangang tersebut diberikan kesehatan dan kelancaran rezekinya."

Beredar sebuah video yang menampilkan seorang petugas kepolisisan sedang membantu seorang bapak-bapak penjual mainan. Video yang pertama kali diunggah oleh akun TikTok Thrty_Seven itu ramai diperbincangan pengguna jejaring social karena berhasil membuat banyak orang tersentuh. Rupanya bapak pedagang yang polisi bantu itu merupakan penyandang disabilitass.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CVjrkr5prTq/

Pada video tersebut awalnya sang bapak berada di seberang jalan. Bapak tersebut nampak kesulitan menyeberang karena kondisi jalan sedang ramai. Bapak tersebut hanya bisa menunggu hingga sepi untuk menyebrang.

Tiba-tiba seorang polisi mendekati bapak tersebut. Polisi tersebut membantu membawa dagangan dan menggandeng bapak tersebut menyeberangi jalan dengan selamat.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CVjrkr5prTq/

Pemandangan ini tentunya menarik perhatian orang-orang yang berada di sekitar lokasi. Video yang diunggah oleh @berbagisemangat ini sudah mendapatkan 8 ribu likes dan dibanjiri beragam komentar dari pengguna Instagram.

"Saking langkanya, begitu ada jd heran 😢" tulis @cheonsa_gd

"Pdhl ini hrsny jd hal biasa, knp viral😂atau krn langka😂" tulis @vannykhan
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CVjrkr5prTq/

"Ya Allah liat kya gini aja aku nangiss😢😢😢Masya Allah trimakasih org baik... Sehat selalu kalian bapak," tulis @tyar_________

"Teruslah berbuat kebaikan Pak Polantas,, walau selalu dihujat..salut 👍🥰🥰" tulis @sri.w.naning

Warganet dibuat kagum dengan aksi polisi tersebut. Doa dan dukungan banyak diutarakan warganet, agar sang polisi dan bapak pedangang tersebut diberikan kesehatan dan kelancaran rezekinya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CVjrkr5prTq/

Tidak sedikit warganet yang merasa bingung dengan respon kebanyakan orang yang seakan terlalu berlebihan menanggapi tindakan polisi tersebut. Tugas seorang polisi adalah mengayomi dan melayani masyarakat, jadi hal tersebut merupakan kewajibannya dan bukanlah hal yang luar biasa. Bahkan ada warganet yang menyindir, dan bertanya apakah aksi polisi tersebut sangat jarang terjadi, sampai-sampai aksi tersebut viral di mana-mana.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CVjrkr5prTq/

Terlepas dengan pro dan kontra, dari video ini kita bisa mendapatkan pelajaran untuk peka terhadap lingkungan sekitar. Bantulah orang yang memiliki kesulitan. Sekecil apapun bantuanmu, sangat berarti buat orang yang membutuhkan.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network