Dicegat Ular Hijau di Tengah Jalan, Pemotor Ini Roboh di Jalan

"Dua orang pemotor, pengemudi dan pembonceng, jatuh dicegat ular"

Dua orang pemotor, pengemudi dan pembonceng, jatuh di jalan berlumpur. Mereka alami kecelakaan tunggal karena dicegat oleh seekor ular hijau di tengah jalan.

Video ular cegat pengendara motor ini diunggah oleh akun @galeririau di Instagram. Mula-mula video itu menyorot motor yang terguling di jalanan berlumpur. Lalu, sang perekam video mengarahkan kameranya ke arah tengah jalan di mana sosok ular hijau tengah terjepit di tengah batuan. Rupanya, karena sosok ular itulah sang pemotor terjatuh di tengah jalan.

 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/galeririau/

Tak berselang lama, seorang pria datang menghampiri perekam video dengan membawa sebilah bambu panjang. Bambu itu ia gunakan untuk menolong ular dari himpitan batu.

Namun ular  itu salah sangka dengan mengira kedua pria itu berniat menyerangnya. Ular pun malah memilih untuk menyerang balik pria itu, bahkan dengan lebih ganas.

Ularnya salah persepsi, padahal mau dibantuin😢😂😂😂”, ujar @anggunnovmita.

Sepertinya gonyo, non venom tapi karakternya memang galak”, duga akun @faisalrizadmr.

Uler bajing itu, gk akan gigit, paling matok🗿”,  ungkap @rahmatsyahid06.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/galeririau/

Ular Gonyo, atau Ular Bajing, atau ular hijau buntut silver, nama ilmiah nya Gonyosoma oxycephalum, ular ini adalah keluarga ular Colubridae, ular ini menjadi sahabat petani karna membasmi hama tikus, karakternya memang sangat agresif tapi ular ini tidak memiliki venom atau bisa, jadi ular ini termasuk ular yang tidak berbahaya, tapi orang sering salah sangka, karna warnanya yang hijau dan ekornya yang berwarna dikira orang awam ular ini adalah ular viper ekor merah, pdhl ekornya silver ya🙏🐍”, jelas akun @snakegallery_ panjang lebar untuk mengklarifikasi berbagai dugaan warganet yang mengira ular hijau dalam video sebagai ular yang berbahaya.

Jenis ular di Indo yg warnanya hijau nggak cuma 1 dan nggak semua berbisa tinggi yaa.. Yg ini jenis ular bajing/ular hijau (daerah lain mungkin punya sebutan lain), nama ilmiahnya: Gonyosoma oxycephalum.. Dia gak berbahaya buat manusia, gigitannya tidak mematikan,, Yg berbahaya itu ular warna hijau ekor merah dari golongan viper, (ada 2 jenis di Indo) Trimesurus albolabris & Trimesurus insularis, biasa disebut "gadung kuwuk" atau "gadung" klo di Jawa..”, imbuh @happy_syah membagikan informasi yang diketahuinya soal ular hijau dalam video.

Berbeda dengan dua komentar di atas, seorang warganet di balik akun @ropis_riko justru salah fokus dengan jalan yang tampak dalam video. Sebab, jalanan tersebut memang terlihat sangat licin karena masih berupa tanah.

Aq fokus jalanan nya deh,ini antara mau pamer ular atau mau nyindir pemerintah om..sampai terbalik itu motor pasti bukan karna ular tapi karna jalanan licin😂”, ungkapnya. 


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network