Sapi Super Besar untuk Kurban Ini Disebut Seharga Pajero

"Sapi super besar ini disebut memiliki harga jual setara dengan membeli 1 unit mobil pajero."

Viral | 30 May 2023, 06:59
Sapi Super Besar untuk Kurban Ini Disebut Seharga Pajero

TamanPendidikan.com - Sapi seuper besar ini disebut memiliki harga jual setara dengan membeli 1 unit mobil pajero. Sapi tersebut yang merupakan sapi potong dengan jenis simmental berarti dipatog dengan harga ratusan juta rupiah.

Video penampakan sapi potong super besar ini diunggah oleh akun @peternaksapiindonesia di instagram.  Video sapi super besar ini diberi tajuk β€œMana Pajero Mu, Ini pajero kami para peternak Indonesia πŸ”₯❀‍πŸ”₯. 

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/peternaksapiindonesia/

Di tajuk video tersebut, nampak sapi super besar ini merupakan sapi kebanggaan pemeliharanya. Terlihat di video, Sapi itu memang tampak begitu sehat, bertubuh besar, gagah, dan juga lincah.

Sapi itu juga aktif berlari keluar dari kandangnya dengan hidung terikat tali tambang ke arah kanan dan kiri. Sampai ketika sapi itu digiring oleh pemiliknya menuju jalanan untuk berjalan-jalan. Sapi bertubuh besar itu benar-benar terlihat sangat bersemangat berlarian sampai ke tengah lapangan.

Menurut beberapa sumber, sapi simental adalah tipe sapi dwiguna, yaitu jenis sapi potong dan sapi perah. Sapi simental termasuk jenis sapi yang memiliki bobot lahir kecil. Meski demikian, pertambahan bobot sapi simental per hari bisa mencapai 0,9 hingga 1,2 kilogram hingga akhirnya sapi simental dewasa umumnya berukuran 700-800 kilogram per ekor. Beberapa sapi simental juga ada yang memiliki bobot hingga lebih dari satu ton.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/peternaksapiindonesia/

Kalau berbicara soal harga, sapi simental dipatok dengan harga kisaran lebih dari Rp 100 juta per ekor. Pantas saja, pengunggah video mengatakan sapi tersebut adalah pajero. Penuturan ini selaras dengan komentar yang dituliskan oleh warganet.

β€œNgingu pajero di dol loss, ngingu sapi ngene iki di dol gawe nangis sing duwe (pelihara pajero dijual los saja, pelihara sapi seperti ini dijual membuat pemiliknya nangis)” tulis akun @novan_setyatmoko.

β€œKalok sapinya dijual dapat berapa y pajeronyπŸ€”πŸ€”πŸ€”,,, dapet 5 kayaknyπŸ˜‚πŸ˜‚β€ akun  @fikiardinsyah001 ikut berkomentar soal perbandingan harga si sapi dengan pajero. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network