Tak Mau Ketinggal Nonton Final Indonesia VS Thailand, Penggali Kubur Ini Bawa HP

"Para penggali kubur nonton sepakbola di kawasan pemakaman umum"

Viral | 24 May 2023, 11:32
Tak Mau Ketinggal Nonton Final Indonesia VS Thailand, Penggali Kubur Ini Bawa HP

TamanPendidikan.com - Sepak bola masih menjadi salah satu olahraga yang amat digandrungi masyarakat. Bisa dibilang, mayoritas penggemarnya berasal dari kaum pria.Biasanya para kaum adam akan rela menyisihkan waktunya yang sibuk demi menonton tim kesayangannya berlaga.

Bahkan tak sedikit para pecinta sepak bola itu rela melakukan apa saja demi menyaksikannya tim kesayangannya bermain. Mulai dari begadang sampai menyambangi langsung lapangan tempat jagoannya bertanding. Seperti yang terjadi dalam video singkat yang diunggah oleh akun instagram @viralkak ini, terekam sekelompok kaum pria yang sedang menyaksikan pertandingan sepak bola antara Indonesia dengan Thailand di final SEA  Games 2023 beberapa lalu.

 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/viralkak/

Tak mau ketinggalan, mereka pun menyaksikan pertandingan final itu menggunakan piranti ala kadarnya HP android. Sekilas memang terlihat biasa saja. Namun, saat diperhatikan lebih detail mereka seperti sedang berada dalam hutan yang gelap gulita.

Usut punya usut, ternyata mereka berada di tengah astana atau tempat pemakaman umum. Mereka adalah tim penggali kubur yang rupanya tak mau ketinggalan untuk menyaksikan pertandingan sepak bola antara Indonesia dan Thailand sekalipun harus menyaksikannya sambil bertugas menggali kubur.

Warganet pun langsung beramai-ramai menyerbu kolom komentar untuk menanggapi momen langka para penggali kubur itu.

"Yg di dlm kubur langsung teriak Goooooollllllll πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚," ujar akun @ani1705_.

"πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Gak siaΒ²ye Bang, Indonesia menang.. Cangkul dah bang yg dalam..πŸ‘πŸ‘πŸ”₯πŸ”₯," komentar akun @icha.fakhira09.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/viralkak/

Dilansir dari laman Brilio.net, pertandingan sepak bola antara Indonesia dan Thailand itu memang berlangsung sangat panas. Kedua tim saling menyerang dan mencetak gol. Namun di akhir pertandingan akhirnya Timnas Indonesia berhasil memenangkan laga dengan skor 5-2. Kemenangan Indonesia pada ajang SEA Games di Kamboja itu jelas menjadi angin segar sekaligus menciptakan sejarah baru bagi tim sepak bola Indonesia yang berhasil merebut kembali medali emas yang sudah diperjuangkan selama 32 tahun. 

Di balik kemenangan itu, rupanya ada satu fakta yang mungkin takkan terlupakan bagi Timnas Indonesia. Sebab, dalam pertandingan final Sea Games 2023 itu, wasit Matar Ali Al Hatmi menghujani pertandingan dengan banyak kartu, yakni 7 kartu merah dan 16 kartu kuning. 

Dalam pertandingan 120 menit itu, wasit mengganjar 3 kartu kuning untuk timnas Thailand yang bernama Soponwit Rakyart, Jonathan Khemde, dan Teerasak Poeiphimai. Sementara itu, 2 kartu merah mendarat untuk dua official Thailand yang terlibat kericuhan. Wasit Al Hatmi juga mengganjar 2 kartu merah kepada Timnas Indonesia yakni Komang Teguh dan seorang official timnas.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network