Heboh AC Mati Jelang Lepas Landas, Penumpang Pesawat Protes Tolak Terbang

"Heboh AC mati, para penumpang pesawat yang hendak diberangkatkan dari Kuala Lumpur ke Jakarta protes"

Heboh AC mati, para penumpang pesawat yang hendak diberangkatkan dari Kuala Lumpur ke Jakarta protes. Para penumpang ini menolak untuk terbang karena mempertimbangkan keselamatan selama penerbangan.

Video para penumpang pesawat yang protes tolak terbang ini diunggah oleh akun @kabarnegeri.official di Instagram. Terekam di awal video, seorang perempuan mewakili penumpang yang lain menolak untuk terbang karena AC mati.

 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kabarnegri.official/

"Setuju ngga bapak Ibu, jangan terbang sampai AC dingin. Kita ga mau terbang, kalau AC ga dingin," kata perempuan tersebut berbicara dengan pramugari.

Terekam dua pramugari mencoba menenangkan penumpang yang resah. Dua pramugari ini mencoba meyakinkan bahwa kondisi pesawat aman. Namun para penumpang tetap menolak terbang.

"Gegara AC Mati Jelang Lepas Landas, Penumpang Batik Air KL-JKT Ngamuk Minta Surat Pernyataan Pesawat Aman," tulis @kabarnegeri.official di narasi unggahannya,

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kabarnegri.official/

Kepada pramugari, penumpang yang protes lalu melayangkan tuntutan. Mereka meminta surat pernyataan tertulis dari pilot bahwa pesawat dalam kondisi aman.

Terekam kemudian, beberapa penumpang yang minta untuk keluar saja dari pesawat karena AC tak kunjung nyala. Tampak beberapa penumpang menurunkan koper dari bagasi pesawat.

"Kita bukan naik bus, yang bisa berhenti di tengah jalan (saat naik pesawat, sehingga dianggap masalah AC bisa mengancam nyawa para penumpang)," terang salah satu penumpang pria.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kabarnegri.official/

Video  para penumpang pesawat yang protes tolak terbang karena AC mati ini mendapat berbagai respon dari warganet.

"Kebiasaan ini, dlu pesawat singa jg dari bali ke jkt panas nya kek di panggang.. Alhamdulillah smpe dgn selamat dan bocil gak rewel," tulis @umriatk berbagi pengalaman.

"jelang lepas landas kalo ac mati masih ok aja sih, karena pesawat butuh tenaga untuk blow up motor blower sayap untuk terbang, setelah naik biasanya dinyalakan kembali, beda cerita kalo selama perjalanan ac dimatikan , kebayang panasnya," pendapat @setyawandw.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network