Ngawur, Bocah Bocah Ini Bangunkan Sahur di Kuburan

"sejumlah anak berkeliling di kawasan pemakaman bangunkan sahur"

Saat bangunkan sahur, umumnya anak-anak berkeliling komplek untuk membangunkan sahur warga sekitar. Namun sejumlah anak di video unggahan @jowongawur_ justru berkeliling di kawasan pemakaman.

alam video terlihat sekelompok bocah membangunkan sahur sampai masuk area kuburan. Bocah-bocah ini tampak mengenakan pakaian rumahan dan membawa kentongan. Akan tetapi bukannya berkeliling ke rumah-rumah warga agar mereka terbangun untuk sahur namun mereka malah memilih tempat yang tak  biasa.

TamanPendidikan.com

instagram.com/jowongawur_/

Bocah-bocah ini menyambangi makam sekitar untuk membangunkan sahur sahur. Mereka tampak berlarian ke area makam sambil membawa kentungan. Meski lokasinya berbeda, mereka tetap membangunkan sahur dengan cara yang biasa. Mereka tampak santai melakukannya bak ingin membangunkan penghuni di sana untuk ikut sahur.

Terlihat pula para pemuda hanya menyaksikan aksi bocah-bocah itu di gerbang makam sambil tertawa-tawa. Pemuda tersebut tidak berinisiatif untuk mencegah apa yang dilakukan oleh bocah-bocah tersebut. Terlebih pada saat ada salah satu bocah yang putar balik arah bak ketakutan setelah beraksi. Para pemuda itu tertawa dengan lantangnya.

Namun meskipun demikian bocah-bocah lainnya masih tampak asyik membangunkan sahur di area kuburan itu. Alih-alih merasa terhibur, aksi mereka malah dinilai tak etis oleh warganet karena mengesampingkan adab dan akhlak demi hiburan mereka sendiri. Hal ini membuat warganet geram.

TamanPendidikan.com

instagram.com/jowongawur_/

Niatnya sudah bagus bangunin sahur saat bulan ramadhan... cuma kurang punya adab.. aja gaesss…” tulis akun @rayyandra_alfarisqi

Anak anak kurang ajar..gk selayaknya makam di gituin.ini sekolah karna kebanyak jajan dan main gaim,” tulis akun @iqna_maulana87

Sahur sendiri jadi aktivitas pertama ketika seorang Muslim akan melaksanakan puasa seharian. Kegiatan ini sejenis sarapan ketika waktu mendekati fajar. Hal tersebut berguna untuk mengisi perut dengan makanan dan minuman agar puasa yang akan dilakukan seharian lebih kuat. Sehingga sahur memang menjadi kegiatan yang sangat penting bagi umat muslim saat Ramadhan datang.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network