Unik, Burung Beo Ini Bisa Menjulurkan Lidahnya Bak Ular

"Bisa aja burung satu ini"

Viral | 23 March 2023, 07:27
Unik, Burung Beo Ini Bisa Menjulurkan Lidahnya Bak Ular

TamanPendidikan.com - Ternyata, burung Beo menggerakkan lidahnya ke depan dan ke belakang ketika berbicara. Hal ini kemudian menggelitik Gabriel Beckers dan rekan‑rekannya yang berasal dari Universitas Leiden, Belanda.

Mereka tertarik untuk mengamati apakah pergerakan ini memang berperan pada burung Beo yang pintar meniru ucapan manusia.

Para peneliti menemukan, pergerakan lidah kurang dari satu milimeter saja akan menimbulkan perbedaan besar terkait kualitas suara vokal burung Beo yang dikeluarkan.

TamanPendidikan.com

burung beo julurkan lidah/ Sumber: @the_green_bird_brigade

Nah, terlepas akan hal itu, sebuah video menunjukkan seekor burung beo hijau yang tampak masih belajar. Si pemilik pun merekam momen di mana ia mengajari si burung beo.

Uniknya, burung beo ini beberapa kali tampak menjulurkan lidahnya layaknya ular. Ia beberapa kali memperlihatkan lidahnya kepada pemiliknya.

Berikut videonya.

@the_green_bird_brigade I think he's got it! What do you think? When teaching something like this, I use a clicker and positive reinforcement via a treat to encourage the behavior I want to see. #eclectus #eclectuslove #eclectusparrots #eclectusofinstagram #eclectusparrot #ekkie #ekkiesofinstagram #gideon #tricks #birdtricks #parrottricks #birdtraining #bird #birdsofinstagram #birdsofinsta #birdstagram #birdgang #birdfreaks #birdlovers #comedy #funny #lol #parrot #parrotsofinstagram #parrotsofig #parrotlover #boopmynose #boop #boopthesnoot #silly ♬ Spongebob Theme - Unay

Jika kembali kepada penelitian para ilmuan di atas, salah satu tanda burung beo akan belajar mengucapkan kata-kata atau nama lainnya, salah satunya adalah lidah yang digerakkan maju mundur.

Bisa jadi beo hijau ini tak lama lagi akan piawai menirukan berbagai macam bunyian dan suara.

Video yang diunggah oleh akun tiktok @the_green_bird_brigade ini sampai kini telah ditonton ratusan ribu kali dan mendapatkan banyak komentar dari warganet,

"What treats do you give him? I'm finding it difficult to train my African grey because she's so fussy and throws treats away 😅"  komen akun @cassidyxsimone


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network