Video Cara Olah Daun Ketapang Untuk Minuman Ikan Toman

"Banyak khasiat"

Viral | 23 March 2023, 14:42
Video Cara Olah Daun Ketapang Untuk Minuman Ikan Toman

TamanPendidikan.com - Ikan Toman kini menjadi ikan yang viral dan banyak diburu oleh semua kalangan. Banyak yang ingin merawat Ikan Toman karena memiliki corak tubuh yang indah dan dianggap menantang saat merawat Ikan Toman.

Seperti dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok bang_roy11 ini. Dalam video terlihat ada seorang pria yang tengah ingin memberikan asupan gizi kepada Ikan Toman peliharaannya.

@bang_roy11 toman monsterku haus #toman #channa #ikan #predator #haus #ketapang #treatment #monster #pet #animal #perawatan ♬ suara asli  - Rohmat Nugroho167

Pria tersebut terlihat merebus daun Ketapang yang memang memiliki banyak manfaat untuk Ikan Toman. Setelah rebusan itu matang, maka disaring terlebih dahulu dan nantinya akan dimasukkan ke dalam akuariu.

Daun ketapang dapat memberikan banyak manfaat untuk ikan toman, antara lain:

1. Menjaga kesehatan ikan

Daun ketapang mengandung senyawa antibakteri dan antijamur alami yang dapat membantu mencegah infeksi bakteri dan jamur pada Ikan Toman. Selain itu, daun ketapang juga mengandung zat yang dapat membantu meningkatkan sistem imun ikan toman.

2. Memperbaiki kualitas air

Daun ketapang mengandung senyawa yang dapat membantu menetralkan pH air dan mengurangi kadar amonia di dalam air. Hal ini dapat membantu menjaga kualitas air di akuarium atau kolam tempat Ikan Toman hidup.

3. Menjaga keseimbangan biologis

Daun ketapang juga dapat membantu menjaga keseimbangan biologis di dalam akuarium atau kolam, karena senyawa-senyawa yang terkandung di dalamnya dapat merangsang pertumbuhan bakteri-bakteri baik yang membantu memecah sisa makanan dan kotoran di dalam air.

4. Meningkatkan kesehatan kulit ikan

Daun ketapang mengandung senyawa tanin alami yang dapat membantu mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit Ikan Toman. Hal ini dapat membantu mencegah terjadinya luka dan infeksi pada kulit ikan toman.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network