Video Wanita Temukan Buah Anggur Liar Pinggir Jalan, Per Kg Rp 1,2 Juta

"Rezeki nomplok nih~"

Viral | 20 March 2023, 07:01
Video Wanita Temukan Buah Anggur Liar Pinggir Jalan, Per Kg Rp 1,2 Juta

TamanPendidikan.com - Selama ini, beberapa buah yang terbilang cukup melimpah ruah di Tanah Air ternyata mempunyai harga jual yang tinggi lho jika dijual di luar negeri.

Salah satu buah yang di tanah air cukup banyak tersebar di berbagai daerah, yakni anggur hutan, ternyata diklaim mempunyai nilai jual hingga Rp. 1,2 juta per kilogram.

Hal itu diungkapkan oleh seorang emak-emak yang tampak mengabadikan sebuah jalan di mana di pinggir jalan itu tampak pohon anggur hutan yang lebat berbuah.

Video yang diambil di daerah Tanjung Bira, Bulukumba Sulawesi Selatan itu tampak memperlihatkan sebuah tembok di pinggir jalan umum yang tertutup ribunnya pohon anggur hutan yang merambat.

TamanPendidikan.com

anggur hutan pinggir jalan/ Sumber: @indah.kalaolao

Emak-emak ini mengklaim jika buah anggur hutan yang ia temukan di pinggir jalan itu dibandrol dengan harga 300 ribu 1/4 kilogramnya. Atau satu kilogramnya mencapai Rp. 1,2 juta.

Dalam video berdurasi lebih dari dua menit itu memperlihatkan emak-emak ini memetik beberapa buah anggur dan kemudian mencicipinya.

Berikut videonya

@indah.kalaolao anggur hutan/markisa hutan di jual di luar negri mahal sampai 300rb/250gram,klo di sulawesi liar smua,jarang di makan😁#anggurhutan #markisahutan #buahhutan #buahmerambat #anggur #markisa #foryoupage #makananular #kandekandeula #obatginjal ♬ suara asli - owner dko - Dko shop

Video yang beredar luas di media sosial tiktok ini pun mendapatkan banyak respon dari warganet. Banyak yang heran, ternyata buah anggur hutan itu mempunyai nilai jual yang fantastis.

"liat ini jadi mikir, b'arti dri kecil hidup ku sdah sultan... cz ini makanan waktu amsih kecil", komen akun @izar.

"klo harganya sgitu saya bisa siapkan 1 pickup" tambah akun @rudyanggara.
"makanan waktu kecil, kalau ngga salah namnaya rambusa" tambah yang lainnya. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network