Unik, Buah Anggur Jupiter Depan Rumah Ini Miliki Aroma Permen Karet

"Rasanya pasti manis banget nih ~"

Viral | 20 March 2023, 05:56
Unik, Buah Anggur Jupiter Depan Rumah Ini Miliki Aroma Permen Karet

TamanPendidikan.com - Pohon anggur sebenarnya tak memerlukan lahan yang terlalu luas jika anda ingin menanamnya. Asalkan tumbuhan perdu ini disediakan tiang dan rangka untuk merambat serta dirawat dengan baik, maka pohon ini akan tumbuh subur.

Banyak orang yang kini mulai mencoba menaman dan mebudidayakan pohon anggur di depan rumah atau di dalam pot yang biasa disebut denga Tabulampot (tanaman buah dalam pot).

Dan salah satu jenis anggur yang bisa dibudidayakan dengan cara tabulampot ialah pohon anggur Jupiter.

TamanPendidikan.com

anggur jupiter depan rumah/ Sumber: @hobibuah

Seperti orang dalam video berikut ini. Ia menanam pohon anggur jupiter di dalam pot di depan rumahnya. Tak disangka, ternyata pohon anggur yang dikenal dengan rasa manis itu berbuah sangat lebat.

Anggur Jupiter Seedless merupakan varietas anggur meja (table grape) yang menghasilkan buah berwarna ungu pekat. Rasa buahnya yang manis menjadikannya salah satu buah anggur yang banyak dicari. Dan salah satu kelebihan buah ini saat nanti sudah masak di pohon, ia akan mengeluarkan aroma mirip permen karet.

Berikut videonya.

@hobibuah Sebulan lagi siap di panen. #anggur #jupiter #grape #anggurimport  #indonesia🇮🇩 ♬ suara asli  - Fikry Dikrullah

Untuk menunggu buah benar-benar masak di pohon, setidaknya butuh waktu 90-100 hari dari masa keluarnya bunga.

Video yang diunggah oleh akun tiktok @hobibuah ini pun mendapatkan banyak komentar dari warganet. Tak sedikit yang pengin ngiler membayangkan rasanya,
"ngiler banget liat anggur kayak gini" komen akun @ninaanjayati

Selain aroma khas mirip permen karet, daun pohon anggur ini juga berbeda dengan pohon anggur pada umumnya,
"daunnya aja beda" komen salah satu akun.

Warna buah anggur jupiter ini akan berubah menjadi merah keunguan saat dia benar-benar sudah masak dipohon. Dan saat itulah aroma permen karet juga mulai menguar. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network