Dimasukan ke Akuarium Penuh Piranha, Bulus Ini Malah Kenyang

"Seekor labi-labi atau bulus dimasukkan ke aquarium berisi kawanan ikan piranha."

Viral | 19 March 2023, 01:38
Dimasukan ke Akuarium Penuh Piranha, Bulus Ini Malah Kenyang

TamanPendidikan.com - Seekor labi-labi atau bulus dimasukkan ke aquarium berisi kawanan ikan piranha. Di video yang diunggah oleh Youtuber @Ed Sikidua terekam detik-detik seekor ikan predator malah dimangsa oleh seekor  bulus.

Video yang berdurasi 10 menitan itu diberi judul “Labi-Labi Masuk Kandang PIRANHA Auto Makan Kenyang”. Bila dibandingkan, ukuran tubuh dua spesies hewan yang sedang berada di dalam akuarium itu memang tidak sebanding. Bulus memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dan piranha memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil.

Namun, pembuat video sudah membuat kondisi keduanya seimbang dengan menambah jumlah ikan piranha dan membiarkan labi-labi sendirian. Sang pembuat video bahkan sempat berpikir kalau bulus atau labi-labi dalam video itu akan kalah dan berujung dimangsa oleh para piranha yang ganas. Namun nyatanya bulus atau labi-labi lah yang berakhir kenyang.

TamanPendidikan.com

https://youtu.be/zHDKV3ta8Qw

Di tayangan video itu, bulus berhasil menggigit dua ekor ikan piranha. Meskipun hanya satu yang sukses dilahapnya hingga habis. Sebab, piranha pertama yang disergap oleh bulus itu bisa meloloskan diri dari cengekeramannya dan selamat.

Barulah saat piranha kedua sukses ditangkap, labi-labi itu langsung melahapnya tanpa ampun. Seisi akuarium pun langsung kocar-kacir dibuatnya. Para piranha itu berusaha keras untuk menjauh dari bulus yang sudah memangsa temannya.

Sebenernya itu turtle (bulus) ga mau makan, begitu masuk dia berusaha menjauh renang sana sini ga bisa. tapi makin lama dia sadar, oke if thats how you play the game (oke kalo itu permainan yang kamu (sang pembuat video) mau)”, tulis akun @Diikhlaskan yang menanggapi aksi bulus saat baru dimasukkan ke dalam akuarium.

Labi labi nya mentalnya gede bener, meskipun pada dasarnya dia emang udah ganas, tapi buat masuk ke tank baru biasanya butuh penyesuaian (kalo predator lain), tapi labi2 ini baru juga berapa menit udh ngedominasi 😄”, ujar akun @D Dairobi yang merasa labi-labi itu memiliki kemampuan adaptasi yang sangat baik mengingat hanya butuh waktu 3 menit bagi bulus atau labi-labi itu untuk mulai mendominasi dan memangsa piranha dalam akuarium.

TamanPendidikan.com

https://youtu.be/zHDKV3ta8Qw

Awalnya saya merasa geli karna berpikiran kepala labi2 akan dimakan sedikit demi sedikit sampai kepalanya habis dimakan oleh piranah,,, rupanya yang terjadi malah sebaliknya,,,”, akun @roy menyampaikan opininya yang mirip dengan opini sang pembuat video.

Labi-labi atau bulus memang dianggap sbg "hama" oleh peternak ikan di sungai ato empang....krn makanannya memang ikan. Kura² ato penyu biasa bukan spesialis pemburu ikan”, kata akun @receivedSE menginformasikan kalau labi-labi ini memang biasa memakan ikan berbeda dengan kura-kura atau penyu biasa yang hampir tidak pernah memburu ikan.

Kuat ya rupanya defense (pertahanan) piranha, gak cuma attacknya (serangannya) aja. tuh yg piranha pertama kena gigit labi, badannya dah soak masih gesit gerakannya. kalo ikan biasa auto dah melayang seketika”, komentar akun @hiya hiya salah fokus dengan piranha pertama yang berhasil melarikan diri dari sergapan labi-labi. Bahkan dengan kondisi perut yang sudah terkoyak, piranha pertama ini masih sanggup menghindar dari labi-labi dan terus berenang menjauhi bulus atau labi-labi dalam video. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network