Digigit Ular Viper Pohon yang masih Bayi, Tangan Pria Ini Bengkak Sulit Digerakkan

"Seorang pria memperlihatkan tangannya yang digigit oleh ular viper pohon."

Viral | 19 March 2023, 01:24
Digigit Ular Viper Pohon yang masih Bayi, Tangan Pria Ini Bengkak  Sulit Digerakkan

TamanPendidikan.com - Seorang pria memperlihatkan tangannya yang digigit oleh ular viper pohon. Penampakan tangan yang alami bengkak dibagikan dalam videoakun TikTok pribadinya @atlitkasoer69.

Jika dilihat dari unggahan pada akun tersebut, ia merupakan salah satu pecinta ular. Banyak video yang diunggah tentang berbagai macam ular.

Namun yang membuat video ini ramai menjadi perbincangan warganet karena captions yang ia tuliskan pada unggahannya, yaitu β€œpelakunya Bayi yang baru lahir, bayangkan jika dewasa!!”.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@atlitkasoer69

Banyak dari warganet yang salah penafsiran dengan keterangan yang dituliskan. Mereka mengira bahwa bayi yang ditulis merupakan bayi manusia, bukan bayi ular. Berikut ini beberapa penuturan para warganet yang salah penafsiran.

β€œkalo kata panji malah bahaya yang kecilnya bang kalo ularΒ² yang berbisa soalnya kalo yang kecil belum bisa mengontrol keluarnya bisaπŸ˜πŸ™β€ tulis akun @rstuajnt.

β€œastghhh nanti baca komen baru ngeh 😭 maaf kukra tdi ibu2 yg lagi nyusuin anaknya, gara2 kelamaan gendongnya jadi bengkak tangannya πŸ˜­πŸ˜­β€ tulis akun @nur_ilmi123.

β€œkirian bayi baby new born dan ku kira pupπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚,” tulis akun @Nurul satria.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@atlitkasoer69

Meskipun demikian, kita bisa melihat dari hastag yang dituliskan oleh akun tersebut. Akun itu menuliskan bahwa bayi yang dimaksud adalah bayi ular viper pohon. Seperti yang kita ketahui, ular viper pohon merupakan salah satu jenis ular berbisa dan berbahaya.

Ular ini agresif dan mudah menggigit. Bisa disuntikkan ke tubuh korban melalui sepasang taring besar melengkung yang beralur di tengahnya.

Menurut berbagai sumber, bisa ular jenis ini bersifat hemotoksin yang merusak sistem peredaran darah. Gigitan ular ini pada manusia menimbulkan rasa sakit yang hebat dan kerusakan jaringan kulit di sekitar luka. Awalnya jaringan akan membengkak dan Sebagian berwarna merah gelap, pertanda terjadi pendarahan di bawah kulit di sekitar luka. Kemudian menyusul rasa kaku dan nyeri yang meluas perlahan-lahan ke seluruh anggota tubuh yang tergigit.

Hal itu pula yang dirasakan oleh pria yang ada dalam video tersebut. Dalam unggahannya ia memperlihatkan telapak tangan yang digigit ular viper pohon. Telapak tangan kirinya bengkak dan kaku sulit untuk digerakkan.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@atlitkasoer69

β€œini tuh tanganku gerak-gerak loh, tapi udah gabisa ngepal gabisa sama sekali,” ujarnya. Ditekuk aja gabisa, bukannya aku gamau nekuk tapi gabisa nekuk,” imbuhnya sambil memperagakan apa yang dia katakan.

Ia pikir baby viper pohon bisanya tidak terlalu berbahaya seperti dewasa. Namun, ternyata bisa baby viper pohon ini memiliki bisa yang lebih berbahaya. Pernyataan ini juga dituliskan oleh beberapa warganet pada kolom komentar sebagai berikut.

β€œular viper cirinya kayak gimana? mau liat google takut. kmrn pas jalan lewat pohon, ada uler dijalan😭😭,” tulis akun @halo langit.

β€œsetahuku malah ular semakin muda malah semakin berbahaya karena bisa nya masih sangat kuat ketimbang yang udah besar cmiiw,” tulis akun @ini.habibi.alfarizi.

@atlitkasoer69 pelakunya Bayi yang baru lahir, bayangkan jika dewasa!! #venomoussnake #venom #reptile #viper #pitviper #hewan #ularberbisa #ular #animal #trimeresuruspurpureomaculatus #shorepitviper #envenomation #digigitular #pengobatantradisional ♬ suara asli  - ATLIT KASUR


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network