Viral Kelapa Gading Wulung yang Disebut Langka dan Mahal, Satu Butir Rp1 Juta

"Kelapa wulung ini memiliki ciri fisik yang berbeda dengan kelapa wulung pada umumnya"

Viral | 17 March 2023, 03:09
Viral Kelapa Gading Wulung yang Disebut Langka dan Mahal, Satu Butir Rp1 Juta

TamanPendidikan.com - Kelapa wulung dilaporkan banyak dicari orang karena diyakini memiliki khasiat yang manjur untuk kesehatan kulit, membuat kulit lebih kencang, menyeimbangkan pH tubuh, mengatasi keracunan, membantu menurunkan kolesterol, membantu program diet, hingga dijadikan sebagai diuretik.

Umunya, kelapa wulung memili ciri fisik kelapa hijau yang memiliki kulit bagian dalam berwarna merah muda. Jika kelapa biasa akan menampakkan warna putih pucat ketika dipotong, berbeda dengan kelapa wulung yang memiliki warnanya sendiri, yaitu merah muda.

Kelapa wulung  termasuk ke dalam jenis kelapa hijau varietas Viridis. Selain warna yang berbeda saat dipotong, kelapa ini juga memiliki rasa manis dan menyegarkan yang lebih ketimbang kelapa biasa.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kelapahijaubandung01/

Baru-baru ini beredar sebuah video kelapa wulung langka unggahan @kelapahijaubandung01. Kelapa wulung ini memiliki ciri fisik yang berbeda dengan kelapa wulung pada umumnya.

"Kelapa gading jenis wulung kelapa berwarna orange gading dengan serabut merah/pink kelapa jenis ini sangatlah langka”, tulis @kelapahijaubandung01 di narasi unggahannya.

Berbeda dengan kelapa wulung yang memiliki kulit berwarna hijau, gading wulung ini memiliki warna kulit coklat. Saat dipotong bagian dalam berwarna merah muda.  Dalam video tersebut terdapat suara seseorang yang menjelaskan tentang kelapa gading wulung. Sembari memperlihatkan bagaimana ia mengupas kelapa gading wulung ini terdapat penjelasan sebagai berikut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kelapahijaubandung01/

"Hallo para pelanggan kelapa hijau bandung. Kelapa gading berjenis wulung ini harganya luar biasa, bisa mencapai satu juta. Dengan syarat saat memetik tidak boleh jatuh ke tanah dan langsung dibungkus dengan kain putih. Jika anda memiliki pohon dengan jenis buah seperti ini, rawatlah dengan baik. Terima kasih," ujar sound pada video tersebut.

Unggahan tersebut menuai beragam komentar dari para warganet. Banyak dari mereka yang tidak percaya dengan keterangan suara pria dalam video tersebut. Meskipun langka tidak mungkin harga kelapa gading wulung semahal itu. Mereka menganggap bahwa apa yang dikatakan hanya strategi marketing saja.

"Klo ngasih inpo yg bener boss .. nihh sy ada banyak klo emg bener 1juta/biji 😏," tulis akun @pupunasia.

"Harganya bisa lebih 1M bang kalo dibungkus dengan sertifikat tanah πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚," komentar akun @rohmad_jumadianto.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network