Bangunan Ini Dikira Kompleks Perumahan Ternyata Kuburan Ini Viral

"Kawasan pemakaman ini jauh dari kesan seram."

Kawasan pemakaman ini jauh dari kesan seram. Pasalnya, saban makam malah menyerupai bangunan rumah.

Sepintas, bangunan makam yang berjajar ini justru mirip komplek perumahan. Pasalnya, desain bangunan makam mirip hunian.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/rumahmungill/

Video kawasan makam yang lebih menyerupai kompleks perumahan ini diunggah dalam video oleh @rumahmungill di Instagram. Di tayangan video, perekam memperlihatkan situasi di lingkungan kawasan pemakaman yang sepi.

"Ini bukan perumahan tapi kuburan yang ada di sulawesi selatan," tersemat tulisan di video.

Jika tak diamati betul-betul, kawasan makam ini seperti kompleks perumahan. Pasalnya ciri fisik bangunan semacam hunian. Bangunan makam ini permanen, dengan semacam teras bahkan pagar.

"kuburannya seperti perumahan..," tulis @rumahmungill di narasi unggahannya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/rumahmungill/

Bila diamati dengan seksama, baru terlihat di bangunan tersebut terdapat makam. Sebagaimana layaknya makam, terdapat pusara. Hanya saja makam ini berada dalam bangunan.

Video kawasan makam yang lebih menyerupai kompleks perumahan ini mendapat berbagai komentar dari warganet

"Kuburan suku toraja (patane) 1 kuburan untuk menampung 1 rumpun keluarga... Klo lokasinya sya kurang tau dimna, yg jelas rata2 ada kuburan bgtu klo dstu ada suku toraja," komentar @antofelicia.

"Takutnya org org Bru rantau kesana jualan bakso.. dipikir perumahan pada umumnya tau² perumahan kuburan..," tulis @ayu_riverra.

"Banggalah kita, bangsa kita banyak budaya. Tak kenal maka tak sayang, jadi kita tahu. Salam semoga bisa berkunjung ke SuLSel," kata @wayan.putrayana.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network