Tetangga Panen Ayam, Rumah Sebelahnya Panen Lalat Ini Sungguh Terlalu & Bikin Jijik

"Kawanan lalat yang tak terhitung banyaknya memasuki rumah warga yang berdekatan dengan lokasi ternak ayam."

Kawanan lalat yang tak terhitung banyaknya memasuki rumah warga yang berdekatan dengan lokasi ternak ayam. Lalat-lalat serbu rumah warga usai ayam di peternakan tersebut dipanen.

Keberadaan lalat yang berkeliaran di dalam rumah dikeluhkan oleh warga. Lalat-latat ini beterbangan di ruang makan keluarga sebagaimana nampak dalam unggahan @terang_media di Instgram.

 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/terang_media/

"Sering kali terjadi jika ayam sudah di panen dari kandangnya maka lalat-lalat berpindah ke rumah-rumah warga yang berada di sekitarnya," tulis @terang_media di narasi unggahannya.

Perekam video nampak kesal, lalat-lalat menyerbu kediamannya. Kemunculan lalat-lalat ini usai peternakan ayam di kawasan lingkungannya panen. Perekam video pun resah, lalat-lalat itu membawa penyakit.

Nampak kawanan lalat menempel di kertas lem perangkap lalat di meja makan. Lalat-lalat ini juga terlihat berkerumun di tempat pencucian piring. Keberadaan lalat-lalat ini bikin jijik pemilik rumah.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/terang_media/

Video lalat-lalat yang berkeliaran di rumah warga ini bikin heboh warganet.

"Coba lapor rt atau rw supaya di musyawarah kan.. Soalnya kandang ayam itu harus ada jarak minimal sama pemukiman warga," komentar @duffrahman.

"Share pengalaman pribadi, dulu persis terjadi. Ternak ayam tanpa ijin sekitar, udah laler, bau juga. Tanpa babibu saya rutin main petasan dekat kandang. Ayam pada stress bnyk yg mati. Bangkrut," tulis @diky_wijazzya berbagi cerita.

"Harus lapor ke dinas terkait. Karena peternakan gak boleh ada di lingkungan perumahan," kata @virealert.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network