Jajanan di Pasar Pedalaman Papua Ini Unik, Nasi Digoreng dengan Tepung

"Namun hal ini membuat warganet penasaran dengan rasa dari beberapa jenis gorengan tersebut. Mereka pun mempertanyakan bagaimana rasa dari gorengan itu."

Papua merupakan wilayah paling timur dari negara Indonesia yang terkenal dengan kecantikan alamnya. Selain keindahan alam yang disajikan, banyak hal menarik yang menjadi ciri khas dari warga ujung timur Indonesia ini. Keunikan ini menjadi daya tarik tersendiri karena tidak dimiliki oleh provinsi lainnya.
 
Salah satu keunikannya adalah makanan yang dijual di pasar pedalaman Papua. Keunikan kuliner yang dijual membuat seorang pria ini penasaran dan ingin mencobanya. Pria tersebut merekam dan mengunggah kegiatanya saat berbelanja di pasar pedalaman papua pada akun instagram milik pribadinya @hendrakaiju.
 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmitHwSswbQ/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Seorang pria merekam aktivitasnya saat mengunjungi pasar di pedalaman Papua. Ia memperlihatkan beberapa jajanan unik yang dijual di sana. Kemudian ia menghampiri salah satu penjual gorengan yang tengah mempersiapkan dagangannya. Terlihat penjual jajanan tersebut mengeluarkan dagangannya dari wadah plastik ke atas karung goni yang telah digelar.

Pria ini pun bertanya kepada mama penjual jajan mengenai bahan yang digunakan. "Nasi dicampur dengan tepung," jawab mama penjual jajan.

Pria tersebut bertanya kembali menunjuk gorengan lainnya yang bentuknya hampir sama. Namun ia kembali heran dengan bahan yang dipakai untuk membuat gorengan tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmitHwSswbQ/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Ini sama mama?," tanya pria itu.

"Ini tepung saja," jawab mama penjual gorengan lagi.

"Tidak campur nasi, tidak campur pisang? Biar enak campur pisang toh," lanjutnya.
 
Merasa tidak mendapatkan apa yang ia inginkan, pria itu pun tak jadi membeli gorengan yang dijual. Ia kemudian berbalik dan meninggalkan mama pedagang gorengan sembari mengucapkan terima kasih. Namun hal ini membuat warganet penasaran dengan rasa dari beberapa jenis gorengan tersebut. Mereka pun mempertanyakan bagaimana rasa dari gorengan itu dan memberikan saran untuk mencoba dan mereview rasanya.
 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmitHwSswbQ/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Coba beli bang, terus lihatkan ke kita dalem nya seperti apa, jangan tanya doang 😂," tulis akun @puutriirahmaa_03.

"😂😂😂spil rasanya kk,"
tulis akun @nareswatiprastono.

"rasanya gimana bang??," tulis akun @ayusinurat91.

"Nasi dicampur tepung, rasanya gimana ??," tulis akun @ignatiusdwip

Video ini viral dan telah disukai oleh lebih dari 12K warganet. Selain berkomentar penasaran tentang rasa gorengan tersebut, salah satu warganet pun menyarankan untuk mengajarkan warga setempat membuat pisang dan ubi goreng tepung.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmitHwSswbQ/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Diajari bikin pisang goreng tepung dan ubi goreng tepung 🔥🔥🔥," tulis akun @astorwinoto
 


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network