Cara Menggunakan CooCoo WhatsApp Terbaru 2023, Lengkap dengan Gambarnya

"Caranya cukup mudah kok guyss, kamu hanya perlu menyimak di bawah ini!"

Cara menggunakan CooCoo WhatsApp bisa dilakukan dengan mudah. Namun, jika Anda belum mengetahui caranya, silahkan simak artikel ini hingga selesai.

Sosial media berbasis pesan instan menjadi salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh pengguna ponsel cerdas masa kini. Kebutuhan akan informasi dan komunikasi sangat penting untuk menunjang produktivitas dan sosial yang pastinya akan sangat dibutuhkan.

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling dominan di Indonesia. Lebih dari 83% pengguna internet di Indonesia menggunakan WhatsApp sebagai pilihan komunikasi.

Sama seperti aplikasi lainnya, WhatsApp juga verifikasimodifnya. Salah satu yang paling banyak digunakan adalah CooCoo WhatsApp.

Lantas, Apa Itu CooCoo WhatsApp?

CooCoo WhatsApp Mod Apk merupakan versi modifikasi dari pengembang pihak ketiga dari aplikasi WhatsApp resmi. CooCoo WhatsApp mod apk menghadirkan suasana baru di dalam kolom chat kalian.

Fitur-Fitur CooCoo WhatsApp

Ada beberapa fitur utama dari CooCoo WhatsApp yang kerap digunakan oleh penggunanya, antara lain:

1. Kirim Pesan Otomatis Atau Terjadwal

Fitur ini berfungsi untuk mengirim pesan secara otomatis kepada orang lain. Kemampuan ini cocok sekali digunakan oleh orang yang sedang mengelola akun bisnis di akun WhatsApp nya, sehingga butuh mesin untuk menjawab secara otomatis.

2. Kirim Dokumen Besar

Apabila menggunakan CooCoo WhatsApp modifikasi jenis ini kamu bisa mengirim dokumen dengan ukuran yang cukup besar. Biasanya akan ada batasan yang diberikan sehingga kamu tidak bisa mengirim dokumen yang ukurannya besar, baik itu kompress zip dan PDF.

3. Tidak Ada Limit Pada Gambar Dan Video

Normalnya, ketika mengirim gambar ke orang yang akan menerima akan melakukan proses pengompresan ukuran lebih dahulu. Gambar yang nantinya diterima akan memiliki ukuran yang lebih kecil bahkan resolusinya bisa sangat rendah sehingga membuat gambar yang Anda kirim pecah.

Namun, dengan fitur ini, kamu bisa mengirim gambar dan video sebanyak mungkin dengan resolusi terbaik.

4. Kostumisasi Tidak Terbatas

Apabila menggunakan aplikasi jenis modifikasi ini kostumisasi bisa dilakukan tanpa ada batasan sama sekali. Artinya kamu bisa dengan mudah mengganti apa pun mulai dari elemen latar belakang hingga melakukan perubahan pada font.

5. Download Status dan Kirim Status Panjang

Pada status wa orang lain, kamu bisa melakukan dua hal. Pertama, kamu bisa melakukan download dengan mudah karena sudah tersedia tombol di sana.

6. Sembunyikan Pesan Terbaca

Pesan yang sudah dikirim dan diterima oleh orang lain biasanya akan memberikan notifikasi dalam bentuk centang dua. Kemudian, jika pesan itu sudah dibaca, centang itu akan berwarna biru terang. Artinya pesan benar-benar sudah dibaca oleh orang lain.

Namun, dengan menggunakan fitur sembunyikan pesan baca. Orang lain tidak akan bisa melakukan itu lagi, mereka hanya akan melihat centang biru setelah kamu membalasnya, bukan ketika kamu membaca chatnya.

7. Hilangkan Online

Ketika kamu sedang online dan menggunakan WhatsApp dari Play Store, biasanya orang lain bisa melakukan pengecekan dengan mudah. Untuk melihat kamu online atau tidak, mereka cukup masuk ke dalam obrolan yang kamu lakukan lalu mengecek di bawah nama Anda.

Akan tetapi, orang-orang tersebut tidak akan bisa melihat apakah kamu sedang online atau tidak jika kamu menggunakan fitur ini pada CooCoo WhatsApp.

Cara Download CooCoo WhatsApp

1. Buka Google Chrome dan ketik ‘Download CooCoo WhatsApp Terbaru 2022’.
TamanPendidikan.com

YouTube Lanceng channel

2. Pilih yang paling atas.
TamanPendidikan.com

YouTube Lanceng channel

3. Scroll ke bawah sampai kalian menemukan tampilan seperti gambar di bawah ini, lalu klik ‘Disini’.
TamanPendidikan.com

YouTube Lanceng channel

4. Setelah kalian masuk ke mediafire, klik yang warna biru.
TamanPendidikan.com

YouTube Lanceng channel

5. Lalu, klik ‘Download’ dan tunggu proses download hingga selesai.
TamanPendidikan.com

YouTube Lanceng channel

6. Selanjutnya, isntall CooCoo WhatsApp yang telah Anda unduh.
TamanPendidikan.com

YouTube Lanceng channel

7. Ketika muncul seperti di bawah ini, pilih ‘Tetap Simpan Aplikasi’.
TamanPendidikan.com

YouTube Lanceng channel

Cara Menggunakan CooCoo WhatsApp

Adapun cara menggunakannya sama seperti WhatsApp pada umumnya, yaitu seperti berikut:

1. Login untuk kamu yang sudah memiliki akun atau Sign-up bagi kamu yang belum memiliki akun.
2. Isi data seperti yang biasa dilakukan pada WhatsApp resmi.
3. Atur Pengaturan WhatsApp mulai dari foto profil, nama akun, sampai tema yang digunakan
4. Setelah itu, kamu bisa memakai fitur bawaan maupun fitur unggulan dari CooCoo WhatsApp Mod Apk ini sesuai yang Anda inginkan dan butuhkan.

Demikianlah pembahasan mengenai cara menggunakan CooCoo WhatsApp. Semoga artikel ini bisa membantu dan terima kasih sudah menyimak.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network