Pikun, Kakek Ini Tabuh Beduk di Hari Sabtu Siang karena Dikira Jumatan

"Kakek ini menabuh beduk di hari sabtu siang untuk panggilan salat jum'at"

Kakek ini menabuh beduk di hari sabtu siang. Ia memukul bedug untuk panggilan salat jum’at.

Kakek tersebut ternyata alami pikun. Pikun sendiri merupakan sebutan awam untuk gejala kehilangan memori lupa atau daya ingatan yang menurun pada orang usia lanjut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/regildomino/

Video kakek yangtabuh beduk di gari sabtu siang karena mengira jum'atan ini diunggah di akun instagram @regildomino. Dalam video singkat tersebut, terlihat kakek tua berpeci dan bersarung ini sudah siap untuk melakukan ibadah salat.

Bahkan di waktu tersebut, kakek yang diketahui sudah pikun ini tengah menabuh beduk untuk mengingatakan jum’atan. Untungnya di waktu itu juga ada seorang pria yang mengingatkan bahwa hari tersebut merupakan hari sabtu.

Kakek itu mengira hari kemaren adalah hari kamis. Seusai diingatkan, sontak kakek itu kaget tercengang.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/regildomino/

"La ilaha illallah ...," ucapnya.

Pria tersebut dan orang disekitarnya yang menyaksikanya pun nampak terus tertawa ngakak. Warganet pun beramai ramai memberikan beragam komentar atas video tersebut.

"Kebiasaan orang suka ibadah, ia akan slalu disibukkan dengan ibadah juga...sehat slalu kakek🥰," ucap akun @subechan.b_tech.

"Mbah semangat, gpp mbh emng faktor umur gitu , berkah terus mbah Aamiin," tulis akun @masssbudi.

"Kebaikan & kebiasaan beliau mengingatkan orang sholat akan dirindukan setelah beliau tidak ada.," ungkap akun @yaniahmad290.

"Tetangga ku sama udah agak pikun jam 1 pagi udh adzan. 😂 Lngsung d samperin suami kta nya blom subuh," jawab akun @ asrina_makeup_syari.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network