Kuis untuk Murid-Murid Ini Malah Bikin Guru dan Warganet Ngakak

"Momen lucu seorang guru meminta murid-muridnya untuk menjawab kuis berupa kata yang berawalan dengan "ka""

Kuis merupakan salah satu alternatif cara mengajar yang dapat digunakan oleh seorang guru agar aktivitas belajar mengajarnya tidak membosankan. Kuis yang dibawakan dengan cara yang menyenangkan akan dapat membawa murid-murid lebih aktif serta bersemangat dalam belajar.

Seorang guru muda beberapa waktu lalu kembali viral dan ramai diperbincangkan oleh warganet Instagram lantaran mengunggah sebuah video mengajarnya saat memberikan kuis. Dalam video singkat yang diunggah melalui akun @yasmine_mine03 itu ia membagikan aktivitasnya bermain kuis bersama dengan murid-muridnya.

 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/yasmine_mine03/

Guru muda itu meminta murid-muridnya untuk menjawab kuis berupa kata yang berawalan dengan "ka" sambil berbaris secara bergantian. Murid pertama menjawab "kodok" maka dia diminta untuk menyebutkan kata lain karena yang diminta adalah kata yang berawalan "ka," bukan "ko," sehingga akhirnya ia menjawab "katok" (bahasa Jawa: celana).

Murid kedua menjawab "karung," murid ketiga menjawab "katak," murid keempat menjawab "kasur," murid kelima menjawab "kanguru," dan tibalah saat murid keenam justru menjawab kuis dengan gurauan yang sedang viral, "kamu nanyea?".

Murid keenam itulah yang paling heboh dalam menjawab kuis hingga membuat sang guru muda sekaligus warganet yang menyaksikan tertawa ngakak.

"Di ulang" kok ngakak ya... 😂😂😂," tulis akun @girijatnika.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/yasmine_mine03/

"Itu natural atau memang diskenariokan? Aq ngakak bnget😂," ujar akun @disendesign.

"Bu gurunya auto ngakak 4G," komentar akun @indra_pratama_53.

Meskipun dimulai dengan gurauan "kamu nanyea?" yang bikin ngakak, murid keenam ini akhirnya bisa menjawab kuis kata yang berawalan "ka" adalah "kampus".

Gurauan "kamu nanyea?" merupakan sebuah jargon yang diviralkan oleh seorang Tiktoker dengan nama panggung Alif Cepmek.Sosok yang kerap disebut Dilan KW itu terkenal dengan sindrom 'Kamu Nanya' yang viral di media sosial. Ketenaran Alif Cepmek semakin menjadi-jadi ketika beberapa stasiun TV mengundang sosoknya. 


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network