Diduga Depresi, Pria Ini Nangkring Di Pohon Setinggi 20 Meter Selama 5 Hari

"Keluarga, pemerintah desa setempat, kecamatan, kepolisian, hingga tim SAR pun diterjunkan untuk mengevakuasi sang pria namun rupanya belum berhasil."

Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan kejadian yang sangat mengejutkan. Hal ini karena ada seorang pria yang diduga karena depresi nangkring di pohon setinggi 20 meter di sebuah hutan daerah Pemalang Jawa Tengah.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @memomedsos yang viral beberapa hari lalu. Dalam video tersebut terlihat jelas seorang pria yang sedang nangkring di atas pohon pinus. Menurut warga, pria tersebut sudah nangkring di atas pohon kurang lebih selama 5 hari.

Setelah ditelusuri, ternyata pria tersebut bukanlah warga Pemalang melainkan warga Pekalongan yang sedang merasa stres/depresi dan ketakutan karena dikejar orang. Berbagai upaya pun sudah dilakukan oleh warga setempat untuk membujuk sang pria agar mau turun dari pohon. Namun usaha tersebut gagal dan sang pria tak kunjung turun dari pohon.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cjt9YG8rNzp/

Pihak keluarga pun sudah didatangkan dari Pekalongan ke lokasi kejadian. Selain itu, pihak pemerintah desa setempat, kecamatan, kepolisian, hingga tim SAR pun diterjunkan untuk mengevakuasi sang pria namun rupanya belum berhasil. Sang pria enggan untuk turun dan memilih tetap berada di atas pohon hutan pinus tersebut.

Belum diketahui apa penyebab pasti yang membuat sang pria tersebut depresi. Apakah depresi karena asmara atau terlilit utang juga belum dapat dipastikan kebenarannya. Saat dimintai keterangan, pihak keluarga pun belum bisa memberikan jawaban yang pasti. Kejadian pria nangkring di atas pohon tersebut terjadi di hutan pinus Gunung Butak, Dukuh Tumanggal Desa Banyumudal Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah.

Video yang berdurasi singkat itu pun berhasil menarik perhatian warganet yang menyaksikannya. Banyak warganet yang merasa heran dan terkejut dengan aksi yang dilakukan pria tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cjt9YG8rNzp/

Warganet pun mengkhawatirkan kondisi kesehatan sang pria yang sudah berhari-hari tak makan. Tak sedikit pula warganet yang memberikan berbagai tanggapan dan reaksi atas kejadian mengejutkan tersebut.

"Bertapa di pohon Pinus," tulis akun @elsasidney.

"Lagi nyari jalan ke langit min," balas akun @dgilang87.

"Wah ini mah naik merpati putih," timpal akun @hendrinurzm.

"MalamĀ² diamĀ² pasti dia turun. Pergi cari makan minum, udah mau pagi baru naek lagi tu orang," ujar akun @sekedar.gabut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cjt9YG8rNzp/

"Dia makan buah kecubung kali,soalnya katanya dia takut ada yg ngejar kan? Dulu jg ada cerita org makan kecubung dia lari manjat pohon nggak mau turun katanya dia dikejar2 org. ya mungkin gitu..," timpal akun @geraihumairah.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network