Penemuan Peti Mati berusia 200 Tahun di Pasar Sambas Medan Ini Viral

"Peti mati Tionghoa yang diperkirakan berusia mencapai 200 tahun ditemukan di Pasar Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Utara"

Peti mati Tionghoa yang  diperkirakan berusia mencapai 200 tahun ditemukan di Pasar Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Utara. Peti itu ditemukan saat para pekerja melakukan penggalian di sekitar lokasi.

Video penemuan peti mati kuno itu dibagikan oleh akun tiktok @sufendy34. Temuan peti mati ini bikin gempar. Warga pun berbondong-bondong memadati lokasi lokasi galian tempat peti mati itu ditemukan.

"detik2 pembukaan peti jenazah," tulis @sufendy34 dalam caption unggahannya.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@sufendy34

Beberapa petugas turun ke lubang galian dan membuka peti tersebut. Namun, sebelum peti terbuka secara penuh, para pekerja buru-buru menutupnya lagi.

Disamping petugas nampak ada sebuah alat berat yang terparkirkan, yang kemungkinan usai digunakan untuk menggali tanah disana. Banyak warga turut menyaksikan proses pengambilan peti yang ditemukan oleh para pekerja.

Melihat dari informasi yang beredar bahwa peti tionghoa yang ditemukan di pasar Sambas tersebut sudah mencapai usia sekitar 200 tahunan.

"Penemuan peti tionghoa umur 200 tahun, di pasar sambas ..," tulis dalam video.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@sufendy34

Video tersebut kini sudah disukai ratusan ribu dan mendapatkan beragam komentar dari warganet, banyak dari mereka yang masih menanyakan kebenaran peti yang mencapai usia ratusan tahun.

"itu sempat di kira peti jenazah,setelah di buka ternyata isi nya kosong,informasi yang lengkap ada di ig nya sambas informasi," ungkap akun @ LOUUUUUU

"the real tempat pasar nya bekas kuburan," ujar akun @ wahyu saja.

"ternyata teori pasar bekas kuburan itu benar," ucap akun @ Mbimbang.

"di tempat saya juga ada umur nya juga 200 tahun lebih,( makam Tionghoa di pindahkan )," jawab akun @ micaa宋.

@sufendy34

detik2 pembukaan peti jenazah

♬ suara asli  - sufendy34


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network