Tendangan Atlet Pencak Silat Bikin Anggota TNI Mental Jauh Ini Sungguh Dahsyat

"Saat menyontohkan gerakan tendangan, atlet pencak silat ini bikin anggota TNI mental."

Atlet pencak silat yang memperagakan kebolehannya di hadapan parajurit TNI ini bikin melongo. Saat menyontohkan gerakan tendangan, atlet pencak silat ini bikin anggota TNI mental.

Seni bela diri pencak silat merupakan kekhasan bangsa Indonesia. Pencak silat di Indonesia sendiri sangatlah beragam jenis dan perguruanya, seperti PN, PSHT, IKSPI, dan lain sebagainya.

Video aksi atlet pencak silat yang tendang prajurit TNI hingga mental diunggah oleh akun instagram @say.viideo, mengutip dari akun @ bangshovv22. Sebelumnya, terekan para anggota TNI yang sedang dilatih itu melakukan beberapa aksi tekhnik pencak silat. Beberapa kali pelatih atlet pencak silat PSHT ini mengajari beberapa tekhnik mulai dari pukulan, tendangan, hingga cara bertahan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/say.viideo/

Hingga akhirnya, pelatih pencak silat itu memberikan contoh tekhnik menendang kepada peserta. Pelatih ini memasang kuda-kuda yang kokoh. Pelatih tersebut diinformasikan bernama Denny.

"Siswa TNI terpental di tendang mas denny 😃👍," tulis dalam caption unggahanya

Tendangan yang dilakukan oleh mas denny ini sungguh dahsyat. Prajurit yang memegang samsak terpantal keluar dari area matras. Mas denny pun mengajari saat menangkis serangan dan membanting lawan yang juga bikin melongo.

"Mas Denny, TNI nya sampai terpental, bantingan mematikan," tulis dalam video.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/say.viideo/

Video yang diunggah @say.viideo telah mendapatkan 4 ribu lebih tanda suda dan beragam komentar dari netizen .

"Titik tumpu ny harus tau.... Coba prhatikan tendangan TNI tegak lurus ke depan pas bagian perut otomatis grip kaki si penahan masih kuat.. Klo mas denny nendang agak naik k atas kakinya yg mnyebabkan penahan kehilangan grip karena terangkat jdi oleng...," ujar akun @ ir.yogi.

"Wah keren banget mau dong di ajari," ucap akun @ eniprabowati

"Mungkin sdh dikasih tau mukul atau nendangnya utk seperti itu, biar nanti bisa menangani 🤭🤭,"ujar akun @ ands_maira13.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network