Exkavator Ini Cangkul Tanaman dan Tanah Serta Seekor Buaya

"Video berdurasi singkat tersebut menampilkan sebuah ekskavator yang sedang mengeruk tanaman serta tanah, namun nahas seekor buaya juga turut terangkat."

Ekskavator atau mesin pengeruk adalah alat berat yang terdiri dari batang, tongkat, keranjang dan rumah-rumah dalam sebuah wahana dan digunakan untuk penggalian (ekskavasi). Ekskavator pertama kali diciptakan pada tahun 1835 oleh William Smith Otis, seorang ahli mekanik asal Amerika Serikat.

Pada awalnya ekskavator dijalankan dengan menggunakan mesin uap dan digunakan sebagai alat penggalian untuk membangun rel kereta api. Pada tahun 1839, William Smith Otis menerima paten atas karya ekskavator temuannya dan kemudian meninggal dunia pada tahun yang sama (1839). Pada tahun 1840 tercatat ada 7 buah ekskavator dan merupakan ekskavator pertama di dunia yang diciptakan oleh William Smith Otis.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@wahyuhermawan955/video/7088670101662092570?_t=8TwiG6Yuav3&_r=1

Ekskavator dapat digunakan dalam dalam banyak hal, seperti untuk menggali parit, lubang, pondasi bangunan, penanganan material, memotong semang dengan alat khusus, pekerjaan kehutanan, penghancuran, perataan tanah, angkut berat, pertambangan, terutama pertambangan pit terbuka, pengerukan sungai, hingga menancapkan batang pondasi.

Di Indonesia sendiri, sebagian orang menyebut alat ini dengan sebutan bego/beko. Sehingga masih banyak yang bertanya-tanya mengenai apa itu excavator? Beko atau dalam bahasa Inggris Backhoe adalah excavator yang diterapkan di belakang mesin traktor ini, di Amerika serikat sendiri backhoe digunakan untuk pekerjaan-pekerjaan pertanian.

Belum lama ini, sebuah video tentang ekskavator menjadi viral setelah disaksikan lebih dari  570 ribu kali oleh warganet Instagram. Video berdurasi singkat tersebut menampilkan sebuah ekskavator yang sedang mengeruk tanaman serta tanah, namun nahas seekor buaya juga turut terangkat.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@wahyuhermawan955/video/7088670101662092570?_t=8TwiG6Yuav3&_r=1

Buaya yang tampak ketakutan saat terangkat ekskavator justru malah menjadi bahan lelucon oleh banyak warganet yang diungkapkan dalam kolom komentar.

"Lah mantanku keciduk," komentar akun @yurihafizura.

"Karena buaya kalo udah same darat bahaya," tulis akun @nandamakeup.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@wahyuhermawan955/video/7088670101662092570?_t=8TwiG6Yuav3&_r=1

"Sebenarnya itu habitat aslinya?," tulis akun ?@mrscout.
 

@wahyuhermawan955 oleh boyooo#GayaSeruRamadan #fyp #fypシ ♬ suara asli - Dattebanyu - Pαš🐻


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network