Pendaki Kaget Bertemu Alfa Market di Atas Gunung Saat Mendaki Curug Panjang

"Minimarket ini tidak terlihat seperti minimarket pada umumnya, karena terlihat sangat sederhana dan diberi nama dengan 'Alfarina'"

Mendaki gunung merupakan kegiatan yang banyak digemari oleh masyarakat berbagai usia. Kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan mental karena kita dapat beraktivitas di luar dengan menggerakan tubuh dan merasakan keindahan alam di gunung untuk menghilangkan stres akibat rutinitas.

Persiapan sebelum mendaki harus lakukan secara matang, untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. Apalagi bagi pemula karena khawatir kelaparan akhirnya mereka membawa banyak makanan. Padahal semakin banyak makanan yang dibawa semakin berat pula beban yang harus di pikul. Tentunya ini akan mengurangi performa pendaki.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CfNj316pnxF/?igshid=YmMyMTA2M

Namun kali ini pendaki tak perlu khawatir akan kekurangan makanan saat melakukan pendakian. Kini pada pos pendakian sudah banyak disediakan tempat jualan makanan. Seperti video yang diunggah oleh akun Instagram @sejuta.pendaki ini.

Dalam video ini menceritakan salah satu pendaki yang mengatakan, saat ia mendaki di Curug Panjang banyak yang mengatakan kepdanya jika di atas ada alfamart. Pendaki awalnya tidak percaya namun setelah ia melihat sendiri ternyata betul ada mini market di atas.

Minimarket ini tidak terlihat seperti minimarket pada umumnya, karena terlihat sangat sederhana dan diberi nama dengan 'Alfarina' terdengar sekilas hampir sama dengan nama alfamart. Namun tulisan dan logo yang ada merupakan perpaduan dari Alfamart dan Indomaret.

Tulisan hampir mirip dengan alfamart, akan tetapi logonya seperti yang dimiliki Indomart. Hal ini juga disadari oleh akun @rachmarezki yang menuliskan pada kolom komentar. "logonya kombinasi alfamart + indomart deh bisa aja itu,".
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CfNj316pnxF/?igshid=YmMyMTA2M

Tak hanya itu, bahkan terlihat di depan Alfarina itu terdapat tulisan menu makanan yang dijual. Jika biasanya minimarket menjual makan-makanan kemasan, namun ketika melihat menu yang terpampang seperti rumah makan biasanya. Hal ini ditulis oleh akun @fjranshori, "Salfok sm menu alfarina nya jual nasi,".

Sontak video ini viral dan menarik perhatian dari warganet pengguna Instagram. Hingga kini sudah lebih dari 5ribu warganet yang menyukai video tersebut. Tak hanya itu beragam komentar pun tertuang pada kolom komentar.

Ada warganet yang penasaran denga nisi alfamart yang ada di pos tersebut, apakah sama dengan alfamart pada umumnya atau berbeda karena dari luar terlihat jelas berbeda. Hal ini ditulis oleh akun @enyrahma2195, "Yah padahal aku nungguin abangnya masuk ke alfanyaa,".
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CfNj316pnxF/?igshid=YmMyMTA2M

Ada pula warganet yang merasa terkejut karena dahulu saat mereka mendaki ke Curug Panjang belum ada fasilitas alfa ini.

"Serius ini curug panjang? Gw terakhir kesini taun 2015 dan masih belom begini,” tulis akun @budi.pratama.92

"Ya allah terakhir kesno tahun 2011an sekrng dah banyak berubah,” tulis akun @fitri3055


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network