Ujian Soal Penampakan Fenomena Alam Ini Malah Dijawab Penampakan Hantu Oleh Murid

"Entah karena muridnya tidak paham maksud soal tersebut atau memang dia asal saja menjawab soal itu."

Masa kecil adalah masa di mana banyak anak-anak masih suka bermain, banyak belajar hal baru dan tentunya mereka masih sangat polos. Karena kepolosanya terkadang tingkah mereka dapat membuat gelak tawa, salah satunya saat mereka menjawab soal-soal ujian sekolah.

Tes mata pelajaran di sekolah ternyata tidak selalu membuat murid kehilangan sisi nyeleneh mereka. Mereka sering kali menuliskan jawaban-jawaban yang bisa menggelitik perut. Diberi pertanyaan serius di lembar tes, eh malah jawabanya membuat guru sekolah gemas.

Hal ini yang dialami salah satu guru Pendidikan sekolah dasar (SD) kelas 5. Ia merekam kegiatannya saat sedang mengoreksi lembar jawab salah satu muridnya. Lembar jawab ujian IPS tentang fenomea alam ini malah di jawab penampakan hantu oleh muridnya. Video kocak ini diunggah oleh salah satu akun Instagram @underc0ver.id.

TamanPendidikan.com

Foto: https://www.instagram.com/p/CeaxNuWpJm_/

Pada awal video guru tersebut memperlihatkan soal nomor satu yaitu tentang “kenampakan alam yang menghubungan pulau jawa dan bali,” entah karena muridnya tidak paham maksud soal tersebut atau memang dia asal saja menjawab soal itu. Murid itu menjawab dengan “kuntilanak, pocong,” sontak hal ini membuat sang guru menggelangkan kepala, karena seharusnya ia menjawab selat sunda.

Kenyelenehan ini berlanjut ke jawaban soal nomor dua dan tiga. Soal nomor dua dengan pertanyaan “kenampakan alam yang merupakan perbatasan daerah antara laut dan darat adalah?” murid itu menulis jawaban “hantu air, gendoruwo,”.

TamanPendidikan.com

Foto: https://www.instagram.com/p/CeaxNuWpJm_/

Selanjutnya di soal nomor tiga dengan pertanyaan “kenampakan alam menghubungkan pulau Sumatra dan pula Jawa adalah?” murid itu menjawab pertanyaan dengan menuliskan “karena seram sekali kenampakanya,”.

Sontak jawaban-jawaban murid itu membuat gurunya gemas dan menggeleng-gelengkan kepala sembari tertawa. Entah karena ia memang betul-betul tidak paham atau mungkin soalnya yang sulit dimengerti. Namun dari beberapa warganet yang mengomentari unggahan tersebut mereka memberi penjelasan bahwa tidak ada kesalahan dalam soal itu. Hal ini mungkin karena pemahaman sang murid yang kurang dan terlalu sering menonton film horror.

“Kenampakan Alam itu bentang Alam gaes, maksudnya apa saja yg tampak di muka bumi, di daratan atau di perairan, ini pelajaran tematik kelas 5 SD. Mungkin yg gak punya anak atau adik pasti kurang paham kenampakan alam apa karena beda materi sama zaman waktu kakak2 SD. Adik yg ini mungkin kurang berminat sama pelajaran ini makanya jawabannya gitu,” tulis akun @awkusmita.

“Akibat dr sosmed itu.” tulis akun @evanth38rothers.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network