3 Tahun Tak Bertemu, Santri Ini Peluk dan Nangis Haru Saat Dikunjungi Ibunya

"Beragam komentar pun dituangkan oleh warganet. Banyak dari mereka yang ikut menangis terharu melihat video ini."

Melepas anak belajar di pesantren memang berat rasanya bagi orangtua. Ini wajar, mengingat anak selalu ada dalam kehidupan orangtua sejak mereka lahir dan tumbuh. Namun demikian, para orangtua perlu paham memondokkan anak akan lebih banyak manfaatnya. Anak akan tumbuh menjadi pribadi berakhlak dan berpengetahuan agama yang mumpuni.

Di beberapa pondok pesantren memiliki aturan yang tidak membolehkan orang tua menjenguk anaknya dalam jangka waktu tertentu. Tentu hal ini tentu terasa berat bagi anak dan orangtua karena harus menahan rasa rindu. Namun saat waktu perjumpaan tiba akan memberikan rasa kebahagiaan serta haru yang mendalam.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@bashorecekz1/video/7088903951067680026?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&lang=en&q=bashorecek&t=1650730784432

Hal ini yang terjadi oleh santri yang sudah tiga tahun tidak bertemu dengan ibunya. Momen ini diunggah oleh akun TikTok @bashorecekz1. Awalnya santri tersebut tidak mengetahui jika akan dikunjungi oleh ibunya setelah 3 tahun tak pernah bertemu. Santri ini keluar dari pondok menuju seorang pria yang merekam video ini.

"Ditelpon mamak Nem," ujar pria yang merekam video tersebut.

Saat santri ini duduk mendekatinya namun dia melihat ke arah yang berlawanan dengan kamera. Seketika santri ini berteriak saat melihat sesosok perempuan.

"Mama…mama…mama…," ujar santri tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@bashorecekz1/video/7088903951067680026?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&lang=en&q=bashorecek&t=1650730784432

Ternyata ibunya yang sudah tiga tahun tidak berkunjung akhirnya menemuinya. Sontak momen haru terjadi. Santri itu langsung memeluk erat ibunya sembari menangis. Sang ibu pun tak bisa menahan rasa haru dan bahagianya karena akhirnya dapat bertemu dengan anaknya setelah menahan rindu selama tiga tahun lamanya. Tiga tahun adalah waktu yang tidak sebentar bagi Ibu dan anak, karena sejak masih bayi sang ibu selalu bersama anaknya.

Keharuan mereka tidak sampai di sini saja, ternyata sang adik pun ikut mengunjunginya. Adik santri ini berusia kurang lebih enam tahun. Adik laki-laki santri ini menghampiri kakaknya dan memeluk kakaknya serta ibunya. Mereka bertiga saling berpelukan dan menangis bahagia bersama.

Video haru berdurasi 1 ment 4 detik ini viral di jagad sosial media hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 131.2 ribu warganet. Tak hanya itu beragam komentar pun dituangkan oleh warganet. Banyak dari mereka yang ikut menangis terharu melihat video ini.

"pas dia panggil mama..mama..mama...aku gk bisa nahan air mata," tulis akun @violet012086.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@bashorecekz1/video/7088903951067680026?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&lang=en&q=bashorecek&t=1650730784432

"ya allah sampek aku liht videonya ber ulang ulang...gk bisa aku kl liht beginian...gk kerasa air mata ud netes," tulis akun @anashae8.

"baru aja manggil mama nya udh nangis nontonnya juga," tulis akun @irmanuraeni22.

"aku terharu..liat anaknya sampe gk mau lepasin pelukan pada ibunya.." tulis akun @bheinjo76.

@bashorecekz1 semoga yg melihat ini semakin ingat bagai mana rasa sayang org tua ke pada anakanya#yfp ♬ Ummi Tsumma Ummi - Fadli M Baleqi


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network