Bikin Haru, Pilot Ini Umumkan Pensiun di Depan Penumpangnya Setelah 42 Tahun Berkarir

"Tak hanya itu pilot berkaca mata ini pun menceritakan pengalaman mendebarkan yang pernah dirasakanya. Ia pernah terbang di beberapa negara di Timur Tengah, di mana yang kita ketahui negara-negara tersebut sedang terjadi konflik."

Pilot menjadi cita-cita banyak anak-anak ketika masih duduk di bangku taman kanak-kanak. Seorang pilot bertanggung jawab atas keamanan dan keselamatan penerbangan. Ia memiliki wewenang untuk melakukan berbagai tindakan pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan keselamatan penerbangan.

Tugas yang tidak mudah ini tentunya sangat berjasa. Bersama pilot kita dapat terbang menuju tempat tujuan kita. Layaknya pekerjaan lainnya, pilot pun memiliki batas masa kerja atau pensiun yaitu 65 tahun.

Seperti video haru yang viral di sosial media berikut ini. Unggahan akun Instagram @underc0ver.id memperlihatkan seorang pilot yang berpamitan karena telah habis masa kerjanya. Dia harus pensiun karena usianya sudah mencapai batas masa kerja sebagai seorang pilot.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ccb6NcLJ6kX/

"Selamat pagi para penumpang Kami yang terhormat. Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh. Perkenalkan nama saya Kapten Hanafi Herlim. Hari ini adalah hari penerbangan saya yang terakhir," ucapnya mengawali pidatonya dengan suara bergetar dan sempat terbata karena menahan harunya.

Setelah itu ia menceritakan bagaimana karirnya dari awal mula bersekolah dan pengalaman kerjanya hingga saat ini.

"Informasi saja untuk Anda bahwa saya lulus penerbangan di sekolah penerbangan di Curug tahun 1980. Setelah terbang kurang lebih 42 tahun dan mengantongi jam pada saat ini kurang lebih 27.700 jam," ungkapnya yang disambut dengan tepuk tangan para penumpang pesawat tersebut.

"Lulus tahun 80 saya bergabung dengan merpati. Saya terbang twin otter selama 12 tahun, terbang F-27 kurang lebih 3,5 tahun, F-28 4 tahun, F-100 kurang lebih 16 tahun dan saat ini saya terbang di airbus kurang lebih 11 tahun," tambahnya lagi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ccb6NcLJ6kX/

Tak hanya itu pilot berkaca mata ini pun menceritakan pengalaman mendebarkan yang pernah dirasakanya. Ia pernah terbang di beberapa negara di Timur Tengah, di mana yang kita ketahui negara-negara tersebut sedang terjadi konflik.

"Dan pengalaman terbang saya, saya pernah terbang di Negeria selama 3 bulan, setelah itu Dbai, Afghanistan, Iraq, dan Libya," ungkapnya.

"Hampir semua negara yang berkonflik pada saat itu. Alhamdulillah sampai saat ini saya masih berada di hadapan anda," pungkasnya.

Video singkat ini mendapatkan perhatian dari warganet. Hingga saat ini video tersebut sudah ditonton lebih dari 5,4K warganet dan banyak warganet yang merasa terharu serta memanjatkan doa untuk pilot ini.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ccb6NcLJ6kX/

"Pernah di piloti beliau. Memang pengalaman berbicara, take off & landing sangat mulus. Terima kasih Capt. Selamat menikmati masa pensiun & sehat selalu." tulis akun @ugly_duck.

"Min..kenapa aku jadi ikutan nangis..aku nangis smpe dadaku sesek liatnya.pdhl kenal jg gak..tp mendalam bgt kata2 nya," tulis akun @alilayolanda.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network