Masak Jajanan dari Singkong Ini Viral, Warganet Fokus ke Kain untuk Memeras

"Kain yang digunakan oleh pria tersebut ternyata bukan kain bekas biasa, namun kain yang digunakan adalah sebuah celana dalam seorang pria."

Singkong merupakan tanaman yang mudah kita temui di sekitar rumah. Tanaman ini mudah sekali tumbuh di berbagai kondisi tanah. Biasanya singkong ditanam di pekarangan rumah, di sawah, atau bahkan di perkebunan yang khusus untuk menanam singkong.

Selain itu beragam jajanan pasar yang dibuat menggunakan bahan dasar singkong ini. Mulai dari cara yang sederhana hingga cara yang rumit. Harganya pun beragam, mulai dari yang murah hingga mahal, tergantung proses pengolahan dan penyajiannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcO8k5xF-qa/

Viral di Instagram video yang memperlihatkan tutorial membuat makanan dari singkong. Video yang diunggah oleh akun Instagram @viralkak ini menarik perhatian banyak warganet. Mereka salfok dengan cara memeras singkong yang tak biasa ini.

Di awal video terlihat biasa saja, seorang pria sedang menjelaskan bagaimana cara membuat kudapan dari singkong. Pria tersebut mengawali video dengan mencabut tanaman singkong dan mengambil umbinya yang ada di dalam tanah. Tak lupa ia menanamkan kembali batang singkong itu agar dapat berbuah lagi.

Selanjutnya proses pengolahan dilakukan di perkebunan tersebut. Pria ini mulai mengupas dan memarut singkong tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcO8k5xF-qa/

Hingga tahap tersebut terlihat biasa saja, namun sampai tahap pemerasan singkong agar air yang ada dalam singkong ini berkurang barulah terlihat sebuah kejanggalan. Kain yang digunakan oleh pria tersebut ternyata bukan kain bekas biasa, namun kain yang digunakan adalah sebuah celana dalam seorang pria. Sontak hal ini menggegrkan warganet yang menyaksikan video tersebut.

Video ini belum berakhir sampai pemerasan saja, pria itu melanjutkan menambahkan gula merah, membungkus singkong teresebut hingga mengukusnya. Selanjutnya saat kudapan itu sudah matang dia mengambil dan meletakkan ke dalam sebuah tampah dan membawanya di atas kepala ke sebuah tempat yang masih ada di kebun tersebut. Setelah itu pria tersebut mulai menyantap makanan berbahan dasar singkong dan gula merah tersebut dengan lahapnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcO8k5xF-qa/

Video yang berdurasi 59 detik ini sontak ramai dikomentari oleh warganet yang menyaksikan proses tersebut. Tentunya karena proses pemerasan yang menggunakan kain dari pakaian dalam pria. Tidak diketahui apakah disengaja demi sebuah konten atau hal tersebut tidak disengaja.

"Itu pelececehan jajanan khas daerah jawa tengah..kenapa tutorialnya harus pake sempak???haruskah demi konten menciderai kuliner nusantara?" tulis akun @darmadi2679.

"Buju Bunenggg,,, itu bukan kain bekas tapi SEMPAK BEKAS," tulis akun @songmi_cyo99.

"Astaghfirullah,meresnya itu pakai.........CD wkwkwk," tulis akun @bib.bah.148.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcO8k5xF-qa/

"Ya ampun salfok sama lainnya," tulis akun @arfhyalfionitaa.

"Lemet namanya, tp kain bekasnya kok sempak, astagfirullah," tulis akun @purwaningsih4662.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network