Mancing Udang Rama Rama Besar di Semak-semak, Pria Ini Bikin Warganet Heran

"Tidak disangka-sangka pria tersebut mendapatkan udang besar, sebesar lobster. Namun bedanya udang yang berwarna merah tersebut memang hidup di tanah."

Udang adalah binatang yang umumnya hidup di perairan. Udang dapat hidup di sungai, laut, ataupun danau. Selain itu, udang dapat ditemukan di semua genangan air, baik air payau, maupun air asin.

Namun berikut ini terdapat video yang menampilkan udang yang hidup di daratan. Udang ini hidup di dalam tanah dengan membuat lubang. Tidak tanggung-tanggung, udang yang hidup di dalam tanah tersebut memiliki ukuran besar seperti lobster kecil.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CamtPdtpg_h/

Pada video menampilkan seseorang yang sedang mengorek-ngorek lubang di tanah dengan menggunakan sebatang kayu tipis. Tidak lama kemudian dia memasukkan tangannya ke dalam lubang tersebut, dan saat ia mengeluarkan tangannya, wajah senyum terpancar di wajah pria tersebut.

Tidak disangka-sangka pria tersebut mendapatkan udang besar, sebesar lobster. Namun bedanya udang yang berwarna merah tersebut memang hidup di tanah.

Udang yang ia dapatkan berwarna merah dan berukuran sekitar 10 cm, udang tersebut memiliki capit yang besar seperti lobster.

Usut-diusut udang tersebut berjenis udang Rama-Rama. Ada juga yang menyebutnya Cengkoro atau Makohe. Udang yang memiliki nama ilmiah (Thalasina anoma) ini memang hidup di daerah berlumpur di kawasan sekitar mangrove.

Udang yang dapat hidup di dua alam layaknya kepiting ini memiliki 8 kaki dan 2 capit. Udang yang memiliki cangkang seperti kepiting ini banyak hidup di pinggiran Pantai Panjang yang berada di Riau.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CamtPdtpg_h/

Video yang telah memiliki love lebih dari 6,5K tersebut banyak membuat warganet heran dengan beramai-ramai mengomentarinya di kolom komentar. Ternyata masih banyak warganet yang dibuat heran dengan keberadaan udang rawa tersebut.

"Udang apa itu min?? Koq baru tau ada udang di tanah.. namanya udah tanah jangan jangan," tulis akun @yudistira9459

"Baru tau gw ad udang sawah," tulis akun @wahyugustisaputra

"baru liat waaaah," tulis akun @ ariyanto.94



Baca Berita yang lain di Google News



Our Network