Pria Ini Lepaskan Ikan Toman Tangkapannya Karena Kasian Anak-anaknya Masih Butuh Induk

"Seorang pemancing yang melepaskan kembali ikan toman tangkapannya tuai pujian"

Seorang pemancing melepaskan kembali ikan toman tangkapannya yang terjerat kail pancing. Pertimbangan pemancing itu, kasihan karena anak-anak ikan toman masih butuh induk.

Ketidaktegaan pemancing itu karena mendapati anak-anak ikan toman berkerumun di sekitaran induknya yang terjerat kail pancing.

Rekaman video tersebut diunggah oleh akun @mancingpost di Instagram. Di tayangan itu, nampak seorang pria duduk jongkok di ujung perahu. Di permukaan sungai, telihat seekor ikan toman.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CatuZLJAjjb/

"Terpaksa lepaskan ikan toman sebab anak-anak dia ikut," tersemat tulisan di video.

Ikan toman ini memang memiliki kebiasaan mengasuh anak-anaknya. Induk ikan Toman sering kali didapati berenang di sekitar kelompok anak-anak toman yang masih kecil-kecil.

Di tayangan itu, pria tersebut lalu melepaskan kail pancing yang menjerat ikan toman. Sedang di sekitaran ikan toman itu, mengerubung anak-anak ikan toman. Pemancing ini tak tega memisahkan induk dengan anak-anaknya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CatuZLJAjjb/

"Jadi terharu," tulis @mancingpost di narasi unggahannya.

Pemancing yang melepaskan kembali tangkapannya karena pertimbangan terjaganya keberlanjutan hidup ikan toman anakan mendapat pujian dari warganet.

"Respect👏👏," komentar @irwantela79.

"Ni bru pmancing sejati👏," kesan @ryuki_31012.

"Salut 👏👏👏👍👍👍 selayaknya jd panutan," komentar @ovan_ra_y.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network