Menatap Matahari Langsung Selama 1 Jam Tanpa Kedip, Kakek Ini Masuk Rekor Dunia

"Setelah selesai mencetak rekor, kondisi matanya pun dianggap normal dan sehat secara keseluruhan oleh sang dokter."

Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan sebuah video yang menampilkan seorang kakek-kakek yang mencetak sebuah rekor baru. Kakek yang dikenal dengan sebuatan Tuan MS Verman yang berusia 70 tahun berhasil mencetak rekor baru menatap matahari tanpa berkedip dengan waktu terlama. Pensiunan pejabat pemerintah dari negara bagian Uttar Pradesh, India ini telah mempersiapkan aksinya dengan berlatih hampir 25 tahun lamanya.

Diawasi perwakilan Book of Records India, sekelompok politisi dan dokter, kakek ini mampu bertahan selama satu jam menatap matahari tanpa menggunakan kaca mata hitam. Setelah selesai mencetak rekor, kondisi matanya pun dianggap normal dan sehat secara keseluruhan oleh sang dokter.

Kakek Verma mampu mengungguli pemegang rekor sebelumnya yang hanya bisa bertahan selama 10 menit saja. Ia berharap prestasinya ini bisa diakui oleh Guinness World Records.
TamanPendidikan.com

yu.jpg

Meskipun kakek Verma telah berhasil mencetak rekor tanpa mengalami cedera, para ahli yang ikut mengawasi jalannya pemecahan rekor tersebut, mengimbau dan meminta kakek tersebut untuk berhati-hati melakukan aksi tersebut, karena efek menataap matahari secara langsung bisa menyebabkan kerusakan retina yang ireversibel

Video yang diunggah oleh @wowfakta ini sudah mendapatkan 15 ribu likes dan dibanjiri beragam komentar dari pengguna Instagram.

"auto rusak retina" tulis @bimags_

"Mungkin dia sang pangeran matahari kesatria baja hitam" tulis @jackson_cendana

"Jangan pada meniru kelakuan teman Radulf Singh yang satu ini loh, nanti matamu bisa rusak" tulis @gemuruh_galeria
TamanPendidikan.com

poi.jpg

Warganet dibuat heran dengan aksi kakek tersebut melakukan hal yang bisa mencederai diri sendiri hanyak demi sebuah pencapaian yang tidak sepedan dengan kesehatan. Banyak warganet  yang saling mengingatkan agar tidak meniru aksi tersebut karena sangat berbahaya, bahkan bisa menyebabkan kebutaan.

Tidak sedikit warganet yang membuat candaan seperti menganggap kakek tersebut memiliki kekuatan bak kesatria baja hitam yang memiliki kemampuan super


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network