Proses Pembuatan Ikan Asin Ini Dikerumuni Lalat, Tapi Malah Disebut Asli oleh Warganet

"Ikan tersebut sedang dijemur di bawah terik matahari. Akan tetapi dalam video tersebut ikan yang sedang diproses dikerubungi oleh banyak lalat."

Ikan asin merupakan salah satu olahan ikan yang disukai banyak kalangan. Lauk tambahan ini berasal dari ikan segar yang keringkan dengan memanfaatkan garam sebagai pengawet alami. Akan tetapi bagaimana jika dalam proses pembuatannya seperti ini.

Di lansir dari Instagram.com, akun @paguyonan mengupload sebuah video dengan caption: "kerajaan lalat 😱".
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CWFzSRWhmEo/

Dalam video tersebut terlihat beberapa ekor ikan yang sedang diproses untuk menjadi ikan asin. Ikan tersebut sedang dijemur di bawah terik matahari. Akan tetapi dalam video tersebut ikan yang sedang diproses dikerubungi oleh banyak lalat.

Melihat hal ini membuat banyak wrganet berkomentar. Banyak yang mengatakan jika ikan tersebut tanpa formalin atau pemutih dikarenakan dikerubungi lalat. Ada yang mengkomentari jika garam yang digunakan dalam pengawetan kurang.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CWFzSRWhmEo/

Sontak saja video ini menjadi viral. Video ini telah mendapatkan 37.256 Tayangan dan 56 Komentar. Beberapa komentar dari warganet di antaranya

"Kalau ikan asin yg di krumunin lalat justru itu yg original...kalau gak berarti ikan asin SDH diformalin atau di kasih pemutih pakaian," ungkap @to_the_point_86

"Itu garamnya kurang banyak," ujar @damarr_prayogo
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CWFzSRWhmEo/

"Direndem garam yg lama,trs itu ditaburi garam yg bnyak," tulis @anangswae.

"Katanya itu malah bagus. Karna kalaw waktu prosesnya lalat nggak ada yang ngrubungin tandanya dikasih formalin," tulis akun @adityajun_88.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network