Wisudawan Ini Bikin Semua Orang Nangis karena Bawa & Cium Kaki Ayahnya di Kursi Roda

"Seorang wisudawan membawa serta ayahnya yang tengah sakit hadir di tengah prosesi wisuda"

Seorang wisudawan membawa serta ayahnya yang sudah lansia hadir di tengah prosesi wisuda. Sang ayah duduk di kursi roda karena sakit mendampingi keberhasilan putranya menuntaskan pendidikan tinggi.

Wisudawan itu berjalan kaki di dalam aula sambil mendorong kursi roda yang diduduki ayahnya menuju ke barisan kursi depan. Di kanan kiri, duduk para wisudawan dan wisudawati berbusana toga.

Video tersebut diunggah ulang oleh akun @insta_julid di instagram. Video tersebut mengaharukan kerena menggambarkan rasa bakti seorang anak pada orang tua.

"Ikutan nangis nontonnya," tulis @insta_julid di unggahan narasinya.

Duduk di kursi roda, nampak ayah dari wisudawan tersebut memangku rangkaian bunga. Beberapa orang lalu nampak mempersilahkan ayah wisudawan itu duduk di bangku depan mendampingi anaknya.

TamanPendidikan.com

TikTok @rama_zain03

Duduk di barisan depan prosesi wisuda, nampak mata si ayah berkaca-kaca. Kemudian sang anak memeluk erat ayahnya. Sang ayah pun tidak kuasa menahan tangis dan terharu menyaksikan putranya sudah lulus kuliah.

Keduanya pun menangis dalam pelukan. Usai memeluk sang ayah, wisudawan tersebut langsung mencium kaki ayahnya yang tengah duduk di kursi roda.

TamanPendidikan.com

TikTok @rama_zain03

Wisudawan ini menunjukkan kasih sayangnya yang begitu besar pada orang tuanya.

Sontak momen tersebut membuat rektor, jajaran dosen hingga wisudawan yang lain ikut terharu dan meneteskan air mata.

TamanPendidikan.com

TikTok @rama_zain03

Para wisudawati yang hadir pun ikut sedih dan meneteskan air mata. Terlihat mereka mengusapkan tisu di tangan ke air mata mereka yang jatuh ke pipi.

Video wisudawan yang membawa serta ayahnya ke prosesi wisuda ini, pertama kali diunggah oleh akun @rama_zain03 di TikTok. Video ini menyedot banyak perhatian warga dan telah ditonton sebanyak 1.9 juta kali. Banyak warganet yang mengungkapkan terharu usai menonton video ini.

"Maap gua ga kuat, baru nonton di awal aja udh nangis," komentar @novaa

"Nangis kejer banget gue, inget pesan papa dulu oas masih ada harus kuliah manejemen lanjutin cita-cita papa. Eh ga lama beliau meninggal," tulis @Alikaadt berbagi cerita.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network