Surat Vaksin & PCR Tak Dipakai, Petugas Minta Surat RT/RW untuk Penumpang Pesawat

"Video tak berlakunya surat vaksin & PCR untuk penumpang pesawat viral di media sosial"

Video tak berlakunya surat vaksin & PCR untuk penumpang pesawat viral di media sosial. Petugas bendara menjelaskan agar dapat melakukan perjalanan via pesawat mesti mengantongi surat pengantar dari RT/RW.

Video tersebut diunggah oleh akun @kabarutama di Instagram. Dijelaskan di unggahan tersebut, sumber awal video berasal dari selegram Gebby Vesta yang mengunggah video saat ia terhalang untuk terbang karena tak kantongi surat pengantar dari RT/RW. Di video, Geby mengamuk ke petugas.

Di videonya, Geby menjelaskan Ia tak diperkenankan terbang sekalipun sudah menunjukkan kartu vaksinasi dan hasil tes PCR. Ia mengatakan tidak tahu ada persyaratan mesti mendapatkan surat jalan dari RT/RW setempat.

"Ini vaksin gak guna. Terbang gak guna, ini vaksinnya. Kita udah PCR mahal-mahal juga gak guna," kata Gebby.

Gebby juga mengunggah video saat dia mengamuk di depan petugas yang menghalanginya terbang. Saat itu, ia berdebat dengan seorang petugas wanita. Petugas wanita yang tak terima diteriaki Gebby kemudian menunjukkan kertas berisi aturan baru. Petugas yang terpancing emosi itu, terlihat memberikan tanda jari di dahinya sambil menjawab, "Dasar enggak punya otak.

"Ibu yang enggak punya otak. Mempersulit negara yang susah." kata Gebby.

Video tersebut mengundang berbagai komentar dari warganet. Mereka juga merasa tak tahu menahu dengan aturan baru melakukan perjalanan via pesawat terbang.

"Surat rt rw? mau kondangan neikkk???? ahhh lucuuu sekali negeri wakanda ini. hajarrr kak," komentar @d_kadoor sembari sematkan emoticon tertawa.

"Orang luar mah melengos Bae ke negeri lucu kitah," komentar @meiasofian.

"Sejak kapan ada peraturan izin RT RW? Baru," ujar @mayalaksmid.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network