Video Pemotongan Hewan Kurban Ini Bikin Warganet Salah Fokus

"Rekaman hewan kurban ditindih seseorang berbadan tambun membuat warganet salah fokus"

Salah satu video dokumentasi penyembelihan hewan kurban saat perayaan Idul Adha yang diunggah akun @kamerapengawas di Instagram menarik perhatian warganet. Video tersebut mendokumentasikan aktifitas panitia pengelolaan hewan kurban. Di video tersebut, nampak hewan kurban ditindih seseorang berbadan tambun.

Dari tayangan video, seseorang berbadan tambun menindih hewan kurban yang hendak disembelih. Di lokasi tersebut, nampak pula beberapa panitia berkerubung. Tangan-tangan panitia nampak menahan punggung seseorang yang berbadan tambun tersebut.

Awal mula, video merekam di posisi membelakangi hewan yang hendak disembelih. Rekaman ini menarik perhatian, pasalnya dari sudut pengambilan gambar, pantat sapi dan pantat seseorang yang berbadan tambun sulit dibedakan.

Ketika kamera berganti posisi, baru dikethui kemudian, ternyata hewan kurban ditindih. Sedang panita korban nampak menahan punggung seseorang yang menindih untuk menambah beban ke sapi hewan kurban.

Video tersebut menarik perhatian warganet dan melontarkan berbagai komentar. Beberapa warganet mengatakan salah fokus saat menonton video tersebut dan sebagian warganet lain menyinggung soal adab memotong hewan korban.

"Kirain ada 2 hewan qurban," ujar @lucy_natisha salah fokus.

"Bingung mana sapi mana manusia dah..," komentar @dwisantoso1994

"Ya Allah.. ndak gitu adabnya berkurban..," tulis @shivaz99 di kolom komentar.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network