Unggahan Lawas Komandan Kapal Nanggala-402 Ini Jadi Viral dan Didoakan Ribuan Netizen

"Heri Oktavian memperlihatkan bagaimana proses simulasi penyelamatan di kapal selam."

Letkol Laut (P) Heri Oktavian gugur dalam tugas saat menakhodai KRI Nanggala-402. Heri Oktavian diketahui merupakan komadan kapal selam tersebut.

Letkol Laut (P) Heri Oktavian dinyatakan gugur bersama 49 awak kapal dan tiga Arsenal lainnya setelah kapal selam yang dinakhodainya dinyatakan hilang kontak saat latihan penembakan torpedo di perairan utara Pulau Bali pada Rabu, 21 April lalu. TNI memastikan bahwa KRI Nanggala-402 tenggelam pada Sabtu, 24 April dan ditemukan dalam keadaan terbelah tiga di kedalaman 838 meter di bawah permukaan air pada Minggu (25/4/2021).

Namun jauh sebelum insiden nahas tersebut Heri Oktavian pernah memposting sebuah video dan foto. Foto dan video itu diaunggah di akun Instagramnya yakni @class_of_2k2. Foto dan video tersebut dia unggah pada 15 November 2019 lalu.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @class_of_2k2

Dalam videonya, Heri Oktavian memperlihatkan bagaimana proses simulasi penyelamatan di kapal selam. Video tersebut berdurasi 28 detik. Dalam postingan itu, Dia juga memperlihatkan sebuah foto yang menampakkan awak kapal yang mengambang di air dengan rompi berwarna oren. 

Dalam postingan tersebut, Heri Oktavian menuliskan kutipan dalam Bahasa Inggris. "If you don’t read about this on the news, than we’re fine. But if you find it on the news, please pray for us.. @ Submarine Escape Training Facility. (Jika Anda tidak membaca tentang ini di berita, maka kami baik-baik saja. Tetapi jika Anda menemukannya di berita, mohon doakan kami .. @ Fasilitas Pelatihan Pelarian Kapal Selam)" tulisnya.

Postingan lawas ini pun kemudian membuat ribuan warganet berkomentar. Sebagian besar warganet mendoakan kepada Letkol Laut (P) Heri Oktavian dan semua awak kapal yang gugur dalam menjalankan tugas tersebut.

"Selamat jln komandan.. Surga Allah tempat mu kembali. Aamiin🤲🏻," tulis akun @moms_nanina.

"Selamat jalan komandan. Selamat menjalankan misi patroli untuk selamanya, trima kasih telah menjaga lautan Indonesia selama ini," tulis akun @bungayuli0_.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network