Video Viral, Bupati Yahukimo Papua Bagikan Miliaran Uang Dana Desa di Lapangan Terbuka

"Bupati Abock Busup membagikan langsung uang miliaran rupiah bersumber dari dana desa di tengah-tengah lapangan dan disaksikan langsung oleh warganya."

Apa yang dilakukan oleh Bupati Yahukimo, Abock Busup ini sungguh di luar kebiasaan kepala desa. Bupati Abock Busup membagikan langsung uang miliaran rupiah bersumber dari dana desa di tengah-tengah lapangan dan disaksikan langsung oleh warganya.

Video saat Abock Busup menggelar tumpukan uang tersebut kemudian viral di sosial media. Salah satu akun yang mengupload viideo tersebut adalah @undercover.id. Dalam postingannya, akun ini menuliskan:
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CNwyUPTBeny/

"Langka, ada pemimpin yang transparan seperti ini 👏👏👏😍. Bupati Kabupaten Yahukimo Papua Bagikan Miliaran Uang Dana Desa di Lapangan Terbuka".

Video tersebit direkam pada 16 April 2021 kemarin. Dalam video memperlihatkan Bupati Yahukimo, Papua yang sedang berada di atas panggung kayu. Di depannya terlihat uang dalam jumlah besar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CNwyUPTBeny/

Di dalam video tersebut terekam momen saat dia membagikan dana desa secara langsung di lapangan terbuka kepada para kepala desa tanpa perantara bank.

"Ini uang saya langsung bawa. Tidak ada saya potong. Seribu-seribu juga ada saya bawa," ujar sang Bupati yang disambut gemuruh riuh warganya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CNwyUPTBeny/

Video pun langsung viral di jagat media sosial. Banyak warganet memuji cara yang dilakukan sang bupati sebagai bentuk transparansi untuk warganya di pedalaman Papua.

"Dia bicara tanpa pengeras suara, dan semua terdiam utk mendengar. Itulah sejatinya pemimpin yg didengar dan diikuti oleh rakyatnya. ❤️❤️," tulis akun @d.leekidomaru.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CNwyUPTBeny/

"Gak bakalan bisa semua pemimpin di indonesia kek gini 😂😂😂😂 yakin 9000% aku," tulis akun @iwandi1212.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network