Apa yang Diperkirakan BMKG untuk Cuaca Hari Ini?

"BMKG mengingatkan masyarakat tentang cuaca berawan dan potensi hujan ringan disertai petir. Simak informasi lengkapnya!"

Daftar Isi

Cuaca di Sumatera

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan bahwa beberapa wilayah di Sumatera, seperti Pekanbaru, Padang, dan Tanjung Pinang, akan mengalami hujan ringan. Sementara itu, Banda Aceh diprediksi berawan, dan Medan akan mengalami hujan dengan intensitas sedang. Jambi dan Pangkal Pinang juga diprediksi berawan tebal, sedangkan Bengkulu berpotensi hujan ringan.

Cuaca di Pulau Jawa

Di Pulau Jawa, Kota Serang diperkirakan berawan, sedangkan Jakarta dan Bandung akan mengalami cuaca berawan tebal. Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya diprediksi berudara kabur, jadi pastikan untuk memeriksa cuaca sebelum beraktivitas!

Cuaca di Bali dan Nusa Tenggara

Untuk wilayah Bali, Denpasar diprediksi cerah berawan, sedangkan Kupang dan Mataram akan berawan tebal. Jadi, jika Anda berencana untuk berlibur, siapkan payung untuk berjaga-jaga!

Cuaca di Kalimantan

Di Kalimantan, Banjarmasin dan Palangka Raya diprediksi berawan, sementara Pontianak dan Samarinda akan mengalami cuaca berawan tebal. Namun, di Tanjung Selor, masyarakat diminta untuk waspada terhadap hujan disertai petir.

Cuaca di Sulawesi

Wilayah Makassar dan Kendari diprediksi berawan, sedangkan Mamuju dan Palu berpotensi hujan ringan. Kota Gorontalo dan Manado juga berpotensi berawan tebal, jadi tetap waspada ya!

Cuaca di Indonesia Bagian Timur

Untuk wilayah Indonesia bagian timur, Ternate, Manokwari, dan Jayapura berpotensi mengalami hujan ringan. Sementara itu, Sorong, Nabire, dan Jayawijaya diprediksi hujan dengan intensitas sedang. Masyarakat di Ambon dan Merauke diimbau untuk waspada terhadap potensi hujan disertai petir.

Suhu dan Kelembapan Udara

Suhu udara diperkirakan berkisar antara 16-36 derajat Celcius dengan kelembapan antara 37-99 persen. Jadi, pastikan Anda tetap nyaman dan aman dalam beraktivitas!


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network