Pelantikan Ketua RW di PIK Ini Sangat Meriah, Penuh Rangkaian Bunga

"Pelantikan ketua RW di kawasan elit ini dilakukan dengan sangat meriah"

Di kebanyakan daerah, jabatan sebagai ketua RW mungkin terdengar biasa saja. Namun, tidak untuk warga kawasan Pantai Mutiara Pantai Indah Kapuk, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Pelantikan ketua RW di wilayah ini dilakukan dengan sangat meriah bahkan sampai penuh dengan rangkaian bunga.

Video pelantikan ketua RW yang meriah ini diunggah oleh akun @sonorafm92.  Sumber awal video ini adalah Twitter @/mulkanjabariyan. Di kolom keterangan (caption) postingan, sang pengunggah video menuliskan bahwa itu adalah video pelantikan pengurus Rukun Warga (RW) 16 Pantai Mutiara Pantai Indah Kapuk, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Pelantikan pengurus RW tersebut berujung viral karena terlihat sangat mewah dan dilakukan di salah satu restoran. Selain dilakukan di restoran, terlihat juga banyak karangan bunga yang diberikan kepada pelantikan Benny Kurniajaya dan Susy Suryani selaku pengurus RW 16 yang baru.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/sonorafm92/

Dalam video itu memang terlihat beberapa papan karangan bunga dipajang dan ditujukan untuk ketua RW baru. Lalu, terlihat pula momen pelantikan yang dilakukan di suatu restoran mewah. Tak sebatas makan bersama, tetapi pelantikan itu memang dilakukan secara formal karena ada momen menyanyikan lagi Indonesia Raya bersama yang dilanjutkan dengan serah terima jabatan secara resmi oleh pihak Pemda Jakarta Utara.

Usai menyaksikan video itu, warganet pun langsung berbonding-bondong menuju kolom komentar untuk mengungkapkan pendapatnya.

Sudah sesuai protokol kan? Masih untung ada yg mau jadi RT RW. Di tempat saya, udah susah nyari warga yang mau ngurusin warga. Selamat bertugas, semoga sukses”, ujar  @santi.indraastuti.

Jatohnya RW-nya serasa walikota, karena yg diurus itu pengusaha dan Pekerja kelas atas mencakup wilayah yg bahkan nasional”, kata akun @lukmannoorh.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/sonorafm92/

Ini uang kas warganya perbulan mgkn lbh dari gaji aing sebulan 😂”, ungkap @hattoriheijikun yang langsung dibalas oleh @@robertsim13344, bahwa “gw pernah bangun rumah punya orang situ thn 2014, baru ditempatinya 3 hari, dimintain tolong bayar iuran, rp 1.8jt/bln. Rmh gw di bekasi baru 50rb/bln iurannya.😂”, balasnya.  Lalu, @hattoriheijikun kembali menanggapi, “udah hampir 10 thn lalu aja 1.8 Jt. Berarti benerlah skrg mgkn Se UMR DKI 😂”, tulisnya. 

Berbeda dengan warganet lain yang menyoroti kejadian di dalam video, seorang warganet tampak geram kepada @sonorafm92 selaku pengunggah video karena salah menuliskan keterangan.

Bukan pik woiii itu pantai mutiara, lebih mewah dari pik parkirannya bukan mobil mewah doang tapi kapal jetsky pribadi”, komentar @ikka_aprillia.

Ini warga Pantai Mutiara be like: Thanks God, Puji Tuhan, akhirnya ada yang mau jadi RW, bebas teror deh saya.. Sebenarnya wrganya ini enggak pelantikan,tapi syukuran karena enggak kwpilih jadi RW..wkakak.. Better urusin company dan pabrik aja deh dari pada berurusan sama warga. wakakkakkaka.. *canda ya om tante.. but congrats ya..:)..sukses buat pak RW..semoga next PM bakalan better .. Gbu”, gurau akun @phenchatdm.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network