Kumpulan Ikan Piranha Ganas Ini Makan Buaya Mati

"Bangkai seekor buaya terapung di sungai dikerumuni ikan piranha"

Bangkai seekor buaya terapung di sungai. Buaya ini mengapung dengan keadaan menggenaskan alami luka sobek di perut.

Di luka sobek di bagian perut buaya ini terlihat kerumunan ikan piranha. Ikan air tawar karnivora yang hidup di sungai-sungai di Amerika Selatan nampak berebutan memakan daging buaya mati tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/trairas_do_brasil_oficial/

Kumpulan ikan piranha ganas yang makan buaya mati terekam dalam video yang diunggah oleh akun @trairas_do_brasil_official di Instagram. Nampak ikan kecil-kecil pemakan daging ini berkerumun di luka sobek buaya tersebut. Ikan ini mendapatkan makan empuk daging buaya mati.

Di alam liar, Ikan piranha terkenal dengan giginya yang tajam dan mempunyai selera makan yang rakus. Karakteristik ini terlihat, dari keagresifan ikan piranha yang saling berebutan daging buaya mati. Jadi santapan kawanan buaya, nampak luka bangkai buaya makin menganga lebar dikerumuni oleh ikan piranha.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/trairas_do_brasil_oficial/

Meskipun digambarkan sebagai ikan yang memakan daging atau karnivora, beberapa piranha merupakan omnivora (pemakan segalanya). Ikan ini juga tidak akan memakan mangsa besar hidup-hidup. Biasanya ikan piranha akan memakan bangkai hewan yang lebih besar yang sudah dalam keadaan sekarat atau mati.

Habitat asal ikan piranha diketahui tersebar di Sungai Amazon, Orinoco, Sao Francisco, Paraguay, Danau Kaptai (Bangladesh tenggara) dan Sungai Lijiang (China). Salah satu ikan piranha yang paling ganas dan ditakuti adalah piranha hitam atau black piranha. Ikan piranha jenis ini mempunyai panjang tubuh 20 – 37 cm dengan gigi–gigi yang tajam.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network