Digaji Rp 100 Juta, Pekerjaan Pria Ini Menyelam Ke Dalam Septic Tank

"Mengenakan baju layaknya astronot, pria ini menjalani pekerjaan yang mengakrabi tinja manusia."

Mengenakan baju layaknya astronot, pria ini menjalani pekerjaan yang mengakrabi tinja manusia. Ia mencari nafkah dengan menyelam untuk memperbaiki kerusakan septic tank.

Aksi pria yang bekerja sebagai pemberi jasa perbaikan septic tank ini diunggah oleh akun instagram @faktanyawowww27. Berdasarkan keterangan dalam video, pekerjaan ini sudah digeluti olehnya sejak lama. Sang penyelam tersebut bertugas mengecek saluran septic tank yang mampet dan mereparasinya agar dapat berfungsi kembali.

 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/faktanyawowww27/

Pekerjaan yang sangat unik itu memiliki tarif yang cukup mahal. Setiap warga yang menggunakan jasanya harus merogoh kocek kisaran 100 juta rupiah.

Video yang berdurasi singkat ini pun berhasil mengundang perhatian warganet yang menyaksikannya. Banyak warganet yang merasa nano-nano, seperti heran, jijik, tetapi juga takjub dan salut dengan kesediaannya menjadi penyelam septic tank. Warganet pun langsung berbondong-bondong memberikan berbagai reaksinya di kolom komentar tersebut.

β€œMembayangkan ortu ku atau aku yg berada di profesi mulia itu, sungguh ternyuh melihat perjuangan pejuang nafkah pejuang kelurga seperti ini, lebih baik baju kita yg kotor drpd income kita yg kotor. Smgt dan Smoga Alloh SWT memberkahi Amin. Satu kata buat Bapak di dlm video "SALUT" salam pejuang klurga 🀲πŸ₯ΊπŸ‘πŸ˜’”, ujar @azi_ahmad83.

Dalam video memang tidak disebutkan di mana lokasi penyelaman septic tank itu. Namun, sepertinya kejadian itu terjadi di luar negeri. Sebab, laman Caping.co.id juga sempat mewartakan kalau di Australia sana, sering terjadi kerusakan pada mesin pengolah limbah manusia, sedangkan satu-satunya cara adalah menyelam ke dalam limbah tersebut dan memperbaiki kerusakan yang terjadi di dalamnya. Sempat diberitakan pula salah satu sosok yang berani melakuka itu adalah Brendan Walsh yang sudah lebih dari 10 tahun menekuni pekerjaan sebagai penyelam septic tank.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/faktanyawowww27/

Seperti dilansir dari Vice, dahulu  Brendan Walsh sempat mengalami kendala dalam pekerjaannyan sebagai seorang penyelam septic tank. Kendala yang cukup sering ditemui adalah tak ada cahaya yang masuk hingga bau yang mungkin bisa muncul meskipun baju selam sudah dilepas. 

Sosok seperti para penyelam septic tank ini mungkin jarang dipandang. Namun, justru jasa mereka yang membuat banyak orang lain tidak mengalami masalah khususnya terkait pembuangan. Oleh sebab itu wajar saja kalau dirinya diberikan gaji yang besar mengingat dampak dan resiko dari pekerjaan yang dikerjakan. 


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network