Ramen Ini Disajikan Dalam Kulit dan Diberi Daging Buah Durian

"Kreatifitas tanpa batas, sebutan ini layak disematkan untuk sebuah restauran Jepang yang menjual inovasi ramen tak biasa"

Kreatifitas tanpa batas, mungkin itu adalah sebutan yang layak disematkan untuk sebuah restauran Jepang yang menjual inovasi ramen tak biasa. Melalui video singkat yang diunggah oleh akun Instagram @kl.foodie, warganet diajak untuk menyaksikan betapa kreatifnya restaurant Jejepangan itu menyajikan ramen yang dijualnya menggunakan kulit dan buah durian.

Sang pembuat video pun mengklaim kalau ramen dengan kulit dan daging buah durian dalam video itu adalah yang pertama dan satu-satunya ada di dunia. Di kolom caption, @kl.foodie menuliskan kalau ramen itu dapat dibeli di gerai ramen @menyashishido Malaysia. Tak ketinggalan, sang pengunggah video pun menambahkan informasi kalau  ramen durian yang dijual di tempat itu adalah ramen yang tidak halal karena mengandung bahan makanan yang haram bagi seorang muslim.

“Melihat Ramen Durian di PJ📍 @menyashishido [non-halal]”, tulisnya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kl.foodie/

Kalau dilihat sekilas, penampakan ramen durian itu sungguh unik, kreatif, dan inovatif. Sebagai pengganti mangkuk, kulit durian itu digunakan untuk mewadahi ramen. Adapun buah duriannya digunakan sebagai isian ramen yang terendam dalam kuah tulang babi dengan taburan daun bawang di atasnya, satu potong casiu babi, dan satu telur utuh.

Dilansir dari laman CNBC Indonesia, kombinasi dari kuah tonkotsu dan daging durian disebut-sebut mampu menghasilkan rasa “creamy” yang sangat unik. Kalau dilihat dari warna dan tekstur daging buah durian yang ditambahkan, sepertinya restauran ramen itu menggunakan durian Musang King yang memang menjadi primadona di negara Upin-Ipin, Malaysia.

Rupanya, itu bukan kali pertama restauran Jepang Menya Shi Shi Do berani berpekulasi dalam menyajikan menu ramen. Mengutip dari laman Mothership, restoran tersebut juga pernah menjual hidangan ramen yang dicampur dengan croissant sebagai topping. Tak hanya itu, mereka pun pernah menyajikan ramen dengan topping coklat dan boba pada masanya.

Bisa jadi, restauran itu memang senang mengkreasikan menu-menu baru dengan mengkombinasikan ramen yang dijualnya dengan berbagai macam makanan unik lainnya.

Namun, tanggapan warganet saat menyaksikan video ramen durian itu justru di luar dugaan. Sebagian besar dari mereka tampaknya kurang berminat untuk mencoba kreasi ramen durian itu karena dianggap kurang wajar.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kl.foodie/

terima kasih yaAllah, itu tidak halal karena saya tidak tahan dengan kegilaan”, ujar @frryhrrs_ yang merasa ramen durian itu sangat aneh.

sebagai penikmat makanan 'haram', saya juga berpikir ini adalah kegilaan”, kata akun @laksana.pranata membalas komentar sebelumnya.

Setelah nasi goreng cokelat, Indomie plus susu, apalah lagi ini ramen plus durian, apakah kalian satu sekte ato gimana?😢”, tanya akun @muhammadmukhlish07 yang keheranan dengan banyaknya kreasi-kreasi tak biasa dari para penjual makanan di masa sekarang ini.

Berbeda dengan komentar warganet lain yang fokus mengomentari si ramen, seorang warganet dengan nama akun @huygens_chan justru menantikan hal lain, yakni validasi kalau ramen durian itu enak. “Sampai sekarang masih belum ada orang yang berkomentar ramen itu ‘enak’”,  tulisnya di kolom komentar. 

Meskipun tak ada yang berkomentar soal rasa ramen durian dalam video, tetapi ramainya pengunjung di dalam restauran Jepang itu sudah cukup menjadi bukti kalau ramen durian ini akan terasa enak dan nikmat untuk orang-orang yang memang menyukai kombinasi makanan-makanan tak biasa, termasuk kombinasi antara ramen dan durian ini. Sebagaimana diketahui, setiap orang memiliki seleranya masing-masing. 


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network